Anies Baswedan Capres Paling Siap di Pemilu 2024

- Selasa, 31 Januari 2023 | 20:15 WIB
Tampak para pendukung yang menyambut kedatangan Anies Baswedan di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin 30 Januari 2023. (sumber: fb aniesbaswedan)
Tampak para pendukung yang menyambut kedatangan Anies Baswedan di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin 30 Januari 2023. (sumber: fb aniesbaswedan)

 

Hulondalo.id - Anies Baswedan resmi didukung oleh tiga partai untuk maju sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024.

Tiga partai pengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Dengan mengucap bismillah, kepercayaan itu kini telah diembankan. Kemarin Partai Keadilan Sejahtera telah menyatakan dukungannya, melengkapi deklarasi sebelumnya oleh Partai Nasdem pada tanggal 3 Oktober 2022, dan pernyataan DPP Partai Demokrat pada tanggal 26 Januari 2023, maka presidential threshold 20% telah terlampaui,” tulis Anies Baswedan lewat akun resmi facebooknya, Selasa 31 Januari 2023.

Baca Juga: GNIJ Pohuwato: Duet Ridwan Kamil – Anies Baswedan Harapan Indonesia

Setelah dideklarasikan pertama kali sebagai Capres oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh pada 3 Oktober 2022 lalu, Anies selalu disambut oleh ribuan pendukungnya ketika berkunjung ke beberapa daerah mulai dari pulau Sumatera, Kota Medan, Kota Solo Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Barat, Pulau Sulawesi Kota Palu, Banda Aceh, Jayapura, Makassar Sulawesi Selatan, terakhir di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin 30 Januari 2023.

“Kami mengucapkan syukur dan terima kasih atas dukungan dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera sebagai partai pengusung. Insya Allah amanah ini kita jalankan sebaik-baiknya, untuk Indonesia,” kata Anies.

Dukungan ketiga partai itu menjadi modal Anies untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024. Sebab, aturan pemilu yang mensyaratkan partai yang hendak mengusung Calon Presiden dan wakil presiden untuk memiliki paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi di DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara Nasional pada pemilu anggota DPR periode sebelumnya.

Editor: Suryadin Ahmad

Sumber: Facebook Anies Baswedan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerindra Target Menang Besar di Pohuwato

Minggu, 12 Februari 2023 | 14:20 WIB
X