10 Ribu Butir Obat Penenang Diduga untuk Pelajar di Pohuwato, Ini Penampakannya

- Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB
Tampak ribuan jenis obat yang sudah diamankan di Mapolres Pohuwato. (f.istimewa)
Tampak ribuan jenis obat yang sudah diamankan di Mapolres Pohuwato. (f.istimewa)

 

Hulondalo.id - Terlambat sedikit saja, ribuan butir obat jenis Ifarsyl bisa-bisa tembus di kalangan pelajar. Beruntung, Satuan Narkoba Polres Pohuwato langsung membekuk terduga pelaku dan mengamankan barang bukti.

Jadi kronologisnya, Kamis 2 Februari 2023, Satnarkoba Polres Pohuwato bergerak cepat memburu salah seorang warga yang diduga akan menjemput sekitar 10 ribu butir obat jenis Ifarsyl, berbekal laporan dari warga.

Terduga pelaku berinisial IB itu ditangkap saat hendak menjemput barang tersebut yang dipesan via online dan dikirim lewat salah satu jasa pengiriman barang yang ada di Kecamatan Buntulia.

Baca Juga: Untuk Sementara, Seluruh Apotek Diminta Tidak Jual Bebas Obat Bentuk Sirup

"Jadi, kita dapat informasi dari warga. Kita juga sudah berkoordinasi dengan BPOM, juga penyedia jasa pengiriman tersebut. Setelah mendapatkan informasi, kita di Satnarkoba segera melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial IB," ungkap Kasat Narkoba Polres Pohuwato, Iptu Renly Turangan.

Menurut Iptu Renly, Ifarsyl adalah jenis obat untuk meredakan flu dan batuk. Hanya saja, jika sudah dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, malah akan menimbulkan efek halusinasi.

"Ketika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dalam sekali minum, maka akan menimbulkan efek halusinasi bagi penggunanya," terangnya.

Nah berdasarkan pengakuan IB, obat tersebut rencananya akan diperdagangkan di wilayah pertambangan dan sekolah di Kabupaten Pohuwato dengan harga yang variatif, mulai dari Rp10 Ribu hingga Rp25 Ribu per stripnya. Kini, IB dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pohuwato.

Editor: Suryadin Ahmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Pohuwato Diminta Waspada Cuaca Ekstrem

Kamis, 30 Maret 2023 | 11:07 WIB

Puluhan Warga Popayato Sahur di Tengah Banjir

Senin, 27 Maret 2023 | 20:30 WIB
X