Tom Malik Menyebut Media Sebagai Garda Terdepan Sampaikan Informasi

- Kamis, 8 Juni 2023 | 17:17 WIB
Coffe Morning Merdeka Cooper Gold. (Azhar)
Coffe Morning Merdeka Cooper Gold. (Azhar)

Hulondalo.id - External Affairs General Manager PT Merdeka Cooper Gold (MDKA), Tom Malik sebut media sebagai garda terdepan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Hal itu ia ungkapkan saat kegiatan Coffe Morning Merdeka Cooper Gold bersama para wartawan yang bekerja sama dengan pihak Pani Gold Project.

"Kedua juga asas saling membutuhkan, kami membutuhkan media sebagai garda terdepan untuk menyampaikan informasi," ungkap Tom, Kamis 8 Juni 2023.

Baca Juga: Kelompok Ternak Sapi Binaan PGP Siapkan Hewan Kurban

Lebih lanjut Tom mengungkapkan, bahwa pihaknya tentunya sangat membutuhkan peran media dalam rangka keberlangsungan project pertambangan emas di Kabupaten Pohuwato.

Sementara itu Manager External Affairs Pani Gold Project (PT PETS, PT GSM, dan PT PBT), Mahesa Lugiana ungkap, kegiatan Coffe Morning kali ini untuk memberikan informasi kepada teman-teman media terkait proses pertambangan yang dilakukan oleh PGP di bahwa payung MDKA.

"Selama ini mungkin ada beberapa hal yang menjadi pertanyaan beberapa pihak termasuk rekan-rekan awak media yang ada di Pohuwato, yang terkait dengan ditel-ditel aktivitas dari pertambangan itu," ujar Mahesa.

Ia juga menjelaskan, saat ini PGP tengah melakukan pra rekontruksi untuk menunjang proses pertambangan yang akan diawali akhir tahun 2025 dan paling lambat awal tahun 2026.

Hadir pula Kepala KPH Wilayah III Pohuwato Dinas Kehutanan Provinsi Gorontalo, Sriyono Tongkodu, S.Hut, pada kesempatan tersebut ia memberi penjelasan, bahwa wilayah konsesi milik PGP sudah memiliki dan pihak KPH tidak bisa lagi melakukan kegiatan diwilayah tersebut, dan wilayah itu akan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pihak PGP.

"Karena ini sudah berizin, kami KPH tidak bisa masuk kedalam," ucap Sriyono

"Kami hanya melakukan kegiatan diluar kawasan yang tidak berizin," sambungnya.

 

 

Editor: Muhamad Azhar Badiu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

55 PAUD Swasta di Gorontalo Utara Beralih Jadi Negeri

Jumat, 29 September 2023 | 14:09 WIB

Pemda Gorontalo Utara Terima Penghargaan KLA Tahun 2023

Kamis, 28 September 2023 | 19:46 WIB
X