2500 Warga Taluditi Manfaatkan Gebyar SMS Kolaborasi Pemprov

- Jumat, 26 Mei 2023 | 16:50 WIB
Gebyar SMS kolaborasi dengan Pemprov dipusatkan di Puskesmas Taluditi.
Gebyar SMS kolaborasi dengan Pemprov dipusatkan di Puskesmas Taluditi.

 

Hulondalo.id - Sedikitnya, ada 2500 warga Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato yang memanfaatkan kegiatan gebyar SMS kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis 25 Mei 2023.

Gebyar yang dipusatkan di Puskesmas Taluditi itu sedikit berbeda dengan gebyar SMS sebelumnya.

Pasalnya, Penjabat Gubernur Gorontalo yang baru, Ismail Pakaya hadir dan ikut mengucurkan sejumlah bantuan dari provinsi kepada warga Taluditi.

Baca Juga: Patroli Kesehatan Gebyar SMS, Door to Door Kunjungi Warga yang Sakit

Ismail Pakaya sendiri adalah mantan kepala dinas di Pohuwato di zaman pemerintahan Syarif Mbuinga yang pada tahun 2016 pindah tugas ke kementerian.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Bapppeda Pohuwato, total warga Taluditi yang mendapatkan bantuan dan dilayani saat gebyar sekitar 2500 warga.

Secara khusus Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur, Ismail Pakaya.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan kerja di Kabupaten Pohuwato. Dimana bapak penjabat bersama pimpinan daerah provinsi yang telah mengintegrasikan kegiatannya dengan gebyar SMS,” ucap Bupati Saipul.

Sementara itu, Kepala Bapppeda Pohuwato, Irfan Saleh menuturkan, alhamdulillah gebyar SMS ini mendapat dukungan dari penjabat Gubernur.

“Inilah pertama kalinya model layanan pemerintah di desa-desa, berkolaborasi dengan pemerintah provinsi. Karena baru pertama, tentu masih ada kekurangan dan itu menjadi bahan evaluasi lagi kedepannya. Insha Allah masih bisa berlanjut di gebyar SMS kecamatan lainnya, karena masih tersisa 10 kecamatan lagi,” jelas Irfan.

Editor: Suryadin Ahmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerusuhan di Pohuwato, Jumlah Tersangka Kini 26 Orang

Senin, 25 September 2023 | 12:22 WIB

Gerindra Minta Kementerian ESDM Utus Tim ke Gorontalo

Senin, 25 September 2023 | 07:01 WIB

Kerusuhan di Pohuwato, Polisi Tetapkan 5 Tersangka

Sabtu, 23 September 2023 | 15:57 WIB
X