Dirgahayu Kota Gorontalo ke 295 Tahun, Ini Harapan Walikota Marten Taha

- Senin, 20 Maret 2023 | 13:58 WIB
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat meresmikan proyek pada momentum perayaan HUT Kota Gorontalo ke 295 Tahun. (Hms)
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat meresmikan proyek pada momentum perayaan HUT Kota Gorontalo ke 295 Tahun. (Hms)

Hulondalo.id – 19 Maret 2023 Kota Gorontalo berusia 295 tahun. Momen itu dirayakan dengan upacara di Lapangan Taruna Remaja.

Diusia ke 295 tahun perubahan wajah kota yang semakin tangguh, berdaya saing pada berbagai bidang dan dibuktikan dengan berbagai prestasi.

19 Maret 1728 ditetapkan sebagai tanggal lahirnya Kota Gorontalo dan setiap tahun dirayakan hingga kini.

Baca Juga: Olahraga Golf Bisa Dimainkan Semua Kalangan, Marten Taha Bina 4 Atlit

“Sebelum tahun 1728, Kota Gorontalo sudah ada dengan berbagai kerajaan,” kata Marten.

Pada sistem Pemerintahan Negara Republik Indonesia, Kota Gorontalo dari kota praja dengan Kepala Daerah yang berganti sesuai dengan periode, telah membawa perubahan yang signifikan pada setiap masa kepemimpinan.

Marten mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo termasuk ASN sebagai mesin penggerak birokrasi pemerintahan agar aktif dan produktif.

Ini guna mensukseskan berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan dengan parameter dan indikator untuk dicapai setiap tahunnya.

Tema pada perayaan HUT Kota Gorontalo kali ini yaitu, meningkatkan kemandirian daerah serta wujudkan ekonomi untuk masyarakat sejahtera.

“Tema ini diharapkan mampu dalam melaksanakan agenda pemerintahan, berinisiatif dan bertanggung jawab dalam mengatasi hambatan tantangan dan rintangan serta mencari solusi, percaya diri dan tidak bergantung pada orang lain,” Jelasnya lagi.

Pernyataan untuk pemulihan ekonomi merupakan ajakan kepada seluruh stakeholder di lingkungan Kota Gorontalo, agar bersatu padu dalam upaya pemulihan ekonomi.

Selain itu bertanggung jawab untuk menjaga keberlanjutan hak-hak dasar masyarakat atas krisis ekonomi maupun krisis pangan.

Menjelang bulan suci Ramadan 1444 hijriah, masyarakat berharap atas ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau di pasar atau sentral ekonomi.

Marten menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak terlibat secara langung maupun tidak langsung yang tetap optimis, kreatif dan inovatif.

Halaman:

Editor: Maman Uloli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X