Kunjungan Kedua, Delegasi Kementerian Malaysia ke Gorontalo, ada Agenda Panen Raya Jagung di Tempat ini

- Selasa, 14 Maret 2023 | 23:45 WIB
Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo Mujady Mario
Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo Mujady Mario

Hulondalo.id - Lawatan Exco Pertanian dan Infrastruktur Kerajaan Negeri Selangor Malaysia ke Gorontalo pada tanggal 6 sampai 11 Maret 2023, telah selesai.

Kini giliran kementerian pertanian dan Keterjaminan Makanan Malaysia juga akan datang ke Gorontalo pada tanggal 15 sampai 17 Maret sebanyak 6 orang.

Kepada Hulondalo.id, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Muljady Mario mengatakan, ada dua delegasi Pemerintah Malaysia yang akan datang berkunjung ke Gorontalo Dengan tujuan sama.

Baca Juga: Ingin Kerja Sama, Dua hal ini yang Bikin Malaysia Tertarik untuk Beli Jagung dari Gorontalo

“untuk melihat peluang investasi yang akan dilakukan di Indonesia khususnya Gorontalo. Serta saling tukar informasi dengan Malaysia,” Ungkapnya

Penjagub Hamka menyebutkan, secara garis besar kunjungan Exco Malaysia ke Provinsi Gorontalo tertarik untuk melakukan impor jagung.

Karena di Negeri Jiran tersebut, 30 persen penduduknya suka mengkonsumsi daging ayam. Sementara ayam sendiri adalah jenis hewan yang makanan utamanya adalah jagung

Sekarang mereka lakukan kunjungan ke Gorontalo dan bukan hanya kunjungan tapi tujuannya jelas ingin impor jagung dari sini.

Maka dari itu Dengan kunjungan pertama oleh menteri malaysia. Yakni melakukan panen jagung di Kecamatan Kwandang.

“Mereka juga akan melakukan panen jagung bersama masyarakat yang akan dilaksanakan pada tang 15 Maret di kecamatan Kwandang” tutup Mario*

Editor: Mohamad Syakir Alting

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X