F-STIK UBM Gorontalo Gelar Coaching PBK 1, PKMD & PKL Serentak

- Rabu, 25 Januari 2023 | 07:11 WIB
Pelaksanaan coaching PKL, PBK 1 dan PKMD yang dibuka oleh Wakil Rektor 1, William Indra S. Mooduto SE, M.SA, Ak. CA. (F.humas/efendi)
Pelaksanaan coaching PKL, PBK 1 dan PKMD yang dibuka oleh Wakil Rektor 1, William Indra S. Mooduto SE, M.SA, Ak. CA. (F.humas/efendi)

Hulondalo.id - Program Studi Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (F-STIK) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menggelar coaching Praktek Belajar Klinik (PBK) 1, Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Praktek Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) tahun 2023, Selasa (24/1/2023). Kegiatan coaching yang digelar di Aula Kantor Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) ini, dilaksanakan sebelum para mahasiswa turun langsung ke sasaran baik puskesmas, rumah sakit, laboratorium, serta desa binaan yang telah ditunjuk oleh pihak prodi. Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, William Indra S. Mooduto SE, M.SA, Ak. CA menjelaskan, tujuan yang paling penting dalam pelaksanaan 3 kegiatan ini adalah, untuk menambah pengetahuan mahasiswa dalam tatalaksana kegiatan pelayanan kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “PBK 1 dan PKL sendiri bertujuan untuk mengaplikasikan pelayanan kesehatan. Jadi mahasiswa akan mengetahui standar-standar prosedur pemeriksaan di puskesmas, klinik maupun laboratorium itu seperti apa,” ujarnya. Sementara untuk PKMD, mahasiswa dituntut untuk menjadi fasilitator agar masyarakat mampu menerapkan pola hidup sehat. Untuk itu, William Indra pun berpesan kepada para peserta agar menjalani PBK, PKL dan PKMD dengan sebaik-baiknya. "Akan banyak sekali ilmu yang akan didapatkan selama pelaksanaan kegiatan ini. Dengan demikian ini nantinya akan menjadi bekal bagi adik-adik sekalian dalam menghadapi dunia kerja," pungkasnya. (ais/rls)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X