Gubernur Ehime bilang Gorontalo Butuh Lakukan ini untuk Berkembang

- Rabu, 18 Januari 2023 | 20:09 WIB
Gubernur Prefektur Ehime, Jepang, Tokihiro Nakamura, bersama rombongan foto bersama di dermaga pelabuhan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu 18 Januari 2023. (sumber; gorontaloprov.go.id)
Gubernur Prefektur Ehime, Jepang, Tokihiro Nakamura, bersama rombongan foto bersama di dermaga pelabuhan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu 18 Januari 2023. (sumber; gorontaloprov.go.id)

Hulondalo.id - Gubernur Prefektur Ehime, Jepang, Tokihiro Nakamura mengatakan Gorontalo, punya potensi besar di pertanian, perikanan dan peternakan. Asal dikelola dengan baik seperti yang Jepang lakukan, maka potensi itu bisa mendatangkan keuntungan kata Tokihiro. Ini disampaikannya dalam perjalanan dari Bandara Djalaluddin menuju Pelabuhan Anggrek, Rabu 18 Januari 2023. “Saya bisa merasakan betapa besarnya potensi di Gorontalo ini," kata Tokihiro dalam bahasa Jepang, yang diterjemahkan. "Asalkan bisa menerapkan teknologi dan teknik yang diperlukan dan teroganisir. Saya yakin Gorontalo ini bisa mengalami pertumbuhan yang baik,” imbuhnya. Gubernur Prefektur Ehime, Jepang Tokihiro Nakamura menyebut kerja sama dengan Provinsi Gorontalo merupakan kerja sama saling melengkapi. “Ketika membangun hubungan (kerja sama) yang paling ideal adalah saling melengkapi,” kata Tokihiro. Kata dia, Ehime punya teknologi di bidang pertanian, namun yang jadi soal adalah tenaga kerja. Sedangkan Indonesia dan Gorontalo punya populasi dan potensi alam besar, tapi butuh teknologi pertanian. “Oleh karena itu, masing masing punya kelemahan dan kekuatannya. Mudah-mudahan kita bisa menjaga hubungan yang sifatnya saling melengkapi atau saling menguntungkan,” katanya lagi. Kehadiran Gubernur Ehime didampingi Ketua DPRD Ehime dan sejumlah pengusaha asal Jepang. * sumber: gorontaloprov.go.id

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB
X