Rawan Peredaran Narkoba, BNNP Gorontalo Berkunjung ke Pohuwato

- Kamis, 19 Januari 2023 | 08:21 WIB
Kunjungan BNNP Gorontalo yang disambut oleh Wabup Suharsi Igirisa.
Kunjungan BNNP Gorontalo yang disambut oleh Wabup Suharsi Igirisa.

Hulondalo.id - Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menyambut kunjungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo, Rabu (18/01/2023).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantapkan beberapa program BNN yang akan dipusatkan di Pohuwato karena dinilai sebagai daerah rawan peredaran narkoba.

Wabup Suharsi mengatakan, memang benar bahwa Pohuwato adalah daerah rawan peredaran karena daerah perbatasan dan berada di ujung barat Provinsi Gorontalo.

"Memang Pohuwato ini menjadi pintu masuknya peredaran narkoba. Entah itu masuk melalui ujung barat Pohuwato dan juga melalui jalur laut, sehingganya sangat pantas program dari BNN ini difokuskan di Pohuwato," tutur Suharsi.

Wabup sangat berharap apa yang menjadi program dari BNN dapat terwujud, sehingga kedepannya Pohuwato akan bersih dari peredaran narkoba.

Terpisah, pihak BNN Provinsi Gorontalo, Kombes Zainul Arifin menyampaikan, bahwa kunjungan tersebut tidak lain melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah dengan beberapa pencanangan program desa bersinar di Kabupaten Pohuwato.

"Karena Pohuwato ini dari hasil analisa kami masih banyak peredaran narkoba terutama dari Palu, Sulteng yang masuk ke Kabupaten Pohuwato, sehingga tahun 2023 ini kita akan pusatkan kegiatan-kegiatan dari bidang rehabilitasi, bidang pemberantasan dan bidang pencegahan di Kabupaten Pohuwato," tegasnya. (azhar/adv)

Editor: Muhamad Azhar Badiu

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB
X