UBM Gorontalo Harus Terapkan Cinta, Bangga & Paham Rupiah

- Selasa, 17 Januari 2023 | 20:48 WIB
Unsur pimpinan dan perwakilan mahasiswa saat menerima tambahan informasi dari Kepala BI Provinsi Gorontalo terkait program Cinta, Bangga dan Paham Rupiah serta penggunaan QRIS. (F. Humas/Efendi)
Unsur pimpinan dan perwakilan mahasiswa saat menerima tambahan informasi dari Kepala BI Provinsi Gorontalo terkait program Cinta, Bangga dan Paham Rupiah serta penggunaan QRIS. (F. Humas/Efendi)

Hulondalo.id - Kunjungan unsur pimpinan bersama perwakilan mahasiswa Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo bukan hanya membahas tentang kerjasama saja. Akan tetapi, Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha juga memberikan penguatan serta banyak informasi tentang Program Cinta, Bangga dan Paham Rupiah yang tengah gencar-gencarnya disosialisasikan oleh pihak Bank Indonesia. "Cinta, bangga dan Paham Rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan untuk mengenal karakteristik dan desain rupiah, memperlakukan rupiah secara tepat, menjaga diri dari kejahatan uang palsu," tutur Wakil Rektor 1 Bidans Akademik, William Indra S Mooduto SE, M.SA, Ak. CA usai kunjungan.
-
Selain itu, William Indra juga menyebut, jika pihak BI meminta agar Gerakan cinta rupiah ini terus dibudayakan. Sebab rupiah merupakan salah satu simbol negara dan juga pemersatu bangsa. "Mahasiswa harus menjaga kehormatan rupiah dan merawatnya, karena menjaga rupiah sama halnya dengan menjaga kedaulatan negara," ujarnya. Tak ketinggalan, pihak Bank Indonesia juga turut memberikan tambahan informasi seputar penggunaan QRIS. Hal Ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan transaksi digital sehingga lebih memudahkan masyarakat di era kemajuan informasi saat ini. (Ais/rls)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X