• Selasa, 7 Februari 2023

DPRD Pohuwato Geram, BRI Dinilai Tak Serius Bahas Nasib Petani

- Senin, 16 Januari 2023 | 21:15 WIB
Kunjungan DPRD Pohuwato ke kantor BRI Cabang Marisa, Senin 16 Januari 2023.
Kunjungan DPRD Pohuwato ke kantor BRI Cabang Marisa, Senin 16 Januari 2023.

Hulondalo.id - Tiga kali undangan rapat dari DPRD Pohuwato tak dihadiri oleh pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI). Senin 16 Januari 2023, kantor BRI Cabang Marisa yang didatangi oleh para wakil rakyat.

Undangan rapat itu sebetulnya ingin membahas soal distribusi kartu tani bagi masyarakat Pohuwato. Sebab, tanpa kartu tani itu warga tak akan mendapatkan jatah pupuk. Bahkan justru jatah untuk Pohuwato akan dialihkan ke daerah lain. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Pohuwato, Nirwan Due.

Nirwan mengancam DPRD akan mengeluarkan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk memutuskan segala bentuk kerja sama dengan pihak BRI Cabang Marisa.

"Mereka tidak pernah mengindahkan undangan RDP dari kami. Sementara itu berkaitan dengan nasib ribuan masyarakat petani di Kabupaten Pohuwato," ungkap Politisi Gerindra ini usai melakukan kunjungan di kantor BRI Cabang Marisa.

Dari hasil kunjungan yang dilakukan DPRD, apabila dari waktu yang dijanjikan pihak manejemen bank, akhir Januari kartu tersebut belum terdistribusi, DPRD akan mengeluarkan rekomendasi kepada Pemkab Pohuwato untuk mengahkhiri kerja sama dengan BRI.

"Kami akan meminta kepada Pemkab Pohuwato, sebagaimana janji dari BRI pendistribusian kartu tani ini paling lambat akhir bulan ini. Apabila ini tidak terealisasi kami akan merekomendasikan untuk memutuskan segala bentuk kerjasama dengan pihak BRI,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Marisa, Pohuwato, Abdul Muis mengatakan, bahwa pihaknya hanya menerima satu kali dari surat yang dilayangkan DPRD.

"Contoh surat yang datang dari DPR, tadi kan DPR mengatakan tiga kali, tapi di sayakan baru sekali, baru hari ini, hari ini pun jam 10," ujarnya.

"Ini belum saya kroscek di bagian sekertaris ya, bagian administrasi BRI, apakah memang suratnya satu kali, tapi seingat saya, surat yang datang ke saya pasti ada di meja saya," pungkasnya. (azhar)

Halaman:

Editor: Muhamad Azhar Badiu

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB
X