Sukses Misi Dagang di Malaysia, PM Anwar Ibrahim ajak Penjagub Gorontalo Makan Siang

- Jumat, 13 Januari 2023 | 22:05 WIB
PM Malaysia Datuk Anwar Ibrahim menerima cindera mata kain karawo dari Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer, Jumat 13 Januari 2023. (sumber: gorontaloprov.go.id)
PM Malaysia Datuk Anwar Ibrahim menerima cindera mata kain karawo dari Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer, Jumat 13 Januari 2023. (sumber: gorontaloprov.go.id)

Hulondalo.id - Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer bertemu Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Anwar Ibrahim, Jumat 14 Januari 2023. Meski pertemuan itu sebuah kebetulan, namun dengan rendah hati sang Perdana Menteri mengajak Penjagub Hamka makan siang bersama. Meski hanya 30 menit, tapi bagi Hamka pertemuan itu sangat berarti bagi misi dagang Gorontalo yang dijalankannya di negeri jiran itu. baca juga: Terbang ke Malaysia, Penjagub cari Investor yang Mau Danai RSUD Ainun Habibie “Kami bertemu cukup lama, lebih dari setengah jam. Beliau mengajak makan makanan khas Seremban, ada juga es cendol," kata Hamka, dikutip dari gorontaloprov.go.id "Selain menyampaikan maksud kedatangan kami, beliau juga banyak bercerita soal tokoh tokoh HMI karena beliau sempat dikader di HMI,” imbuhnya. Rupanya kehadiran Anwar di Masjid Sikamat bagian dari program “salat Jumat keliling” yang ia lakukan usai dilantik sebagai Perdana Menteri pada 24 November 2022 lalu. Jelang Sholat Jumat, pertemuan itupun berakhir. Tapi sebelum berpisah, Hamka menyempatkan diri memberikan cinderamata berupa kain karawo kepada Datuk Seri Anwar Ibrahim. Akan menjadi suatu kebanggaan, kata Hamka, jika kain sulaman tangan khas Gorontalo itu bisa digunakan oleh orang nomor 1 di Negeri Jiran. Kepemimpinan Anwar Ibrahim sebagai PM Malaysia, banyak diharapkan membawa harapan baru bagi hubungan bilateral dengan Indonesia. “Sebelum bertemu beliau, kami juga diterima Duta Besar Indonesia untuk Malaysia. Pak Dubes sampaikan bahwa ada harapan hubungan baik Indonesia – Malaysia akan terus meningkat beberapa tahun ke depan,” tandasnya. * sumber: gorontalopov.go.id

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB
X