Hujan disertai Angin Kencang di Gorontalo Utara, Sejumlah Pohon Tumbang

- Kamis, 12 Januari 2023 | 17:08 WIB
Pohon tumbang di Desa Dumolodo Kecamatan Gentuma Raya. (Foto: Istimewa).
Pohon tumbang di Desa Dumolodo Kecamatan Gentuma Raya. (Foto: Istimewa).

Hulondalo.id – Sejumlah wilayah di Kabupaten Gorontalo Utara diguyur hujan disertai angin kencang, Kamis 12 Januari 2023 sekitar pukul 12.30 wita. Hujan disertai angin kencang itu, akibatkan sejumlah pohon tumbang, bahkan ada yang menutupi badan jalan trans atau nasional. Berdasarkan informasi, pohon tumbang itu terjadi di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Kwandang di sekitar Pasar Jajan Moluo, Kecamatan Tomilito dan Gentuma Raya, di Desa Dumolodo dan Sumalata Timur. Warung kopi milik warga yang ada di kompleks Pasar Jajan Desa Moluo Kecamatan Kwandang, ikut tertimpa oleh pohon tumbang.
-
Pohon Tumbang menimpa warung kopi milik warga Desa Moluo Kecamatan Kwandang. Tak hanya itu, warung milik warga yang ada di samping kantor Camat Kwandang, juga ikut tertimpa dan rusak. "Iya tadi pas angin kencang dan hujan, Alhamdulillah sudah di keluarkan oleh warga, cuman tempatnya sudah rusak," ungkap Abdul Rajak, salah seorang pegawai di Kantor Camat Kwandang, saat dihubungi. Evakuasi pohon tumbang itu, terutama yang menutupi badan jalan, juga sudah dilakukan oleh pihak TNI dan Polri bersama warga, usai hujan disertai angin itu mulai mereda.
-
Pohon tumbang di wilayah Kecamatan Tomilito, (Foto: Istimewa). Para pengendara, dihimbau untuk tetap berhati-hati saat melintas. (Yan)

Editor: Tiansi Mauda

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X