Pergi Memanah Ikan, Warga Botuwombato Dikabarkan Hilang

- Jumat, 6 Januari 2023 | 12:17 WIB
Proses pencarian warga Botuwombato yang hilang di sekitar Pantai Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang, Jum'at (6/1/2023) (Foto: Ahmad D).
Proses pencarian warga Botuwombato yang hilang di sekitar Pantai Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang, Jum'at (6/1/2023) (Foto: Ahmad D).

Hulondalo.id – Salah seorang warga Desa Botuwombato, Usman Hasan, dikabarkan hilang saat pergi memanah ikan.

Usman, dikabarkan hilang saat memanah ikan disekitar Pantai Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang Gorontalo Utara, Jum'at (6/1/2023).

"Iya, pencarian sementara dilakukan" ungkap, salah seorang warga, Ahmad Datau, yang ada di lokasi kejadian.

Pencarian kata Ahmad, sudah dilakukan sejak pagi tadi, oleh Tim SAR gabungan, baik dari Basarnas, Polri dan TNI serta masyarakat sekitar.

Usman, pergi memanah ikan bersama 6 orang temannya Kamis malam (5/1/2023) sekitar pukul 23.00 dan dikabarkan hilang sekitar pukul 01.00 Jum'at dini hari tadi.

Kepala Desa Botuwombato. Mahmud Mulyadi, menjelaskan warganya yang pergi memanah ikan saat air surut itu, berjumlah 7 orang termasuk Kemanakan dan Ipar dari yang hilang itu.

"Saat mereka pulang sama-sama, beliau (Usman) melihat satu ikan cumi-cumi, nah dia berputar dan mengejar ikan itu," terang Mahmud.

Tanpa dia sadari, air dari sampingnya sudah naik, mau ke arah kanan sudah tidak bisa, mau ke arah kiri juga sudah tidak bisa lagi.

"Beliau sempat berteriak minta tolong, namun yang berjalan sama-sama dengan beliau sudah agak jauh sekitar 350 meter, kemudian teman-teman yang sama-sama berjalan dengan beliau itu juga tidak tau berenang," kata Mahmud.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X