Cegah Kerusakan Lingkungan, Pemda Gorontalo Utara Gagas Program Sampah Berhadiah

- Jumat, 6 Januari 2023 | 09:51 WIB
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, bersama Kepala Dinas Pariwisata, Robin Daud, saat berbincang dengan Pihak Blue Bay Divers, Selasa (3/1/2023) (Foto: Istimewa)
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, bersama Kepala Dinas Pariwisata, Robin Daud, saat berbincang dengan Pihak Blue Bay Divers, Selasa (3/1/2023) (Foto: Istimewa)

Hulondalo.id – Pemda Kabupaten Gorontalo Utara, mulai menggagas program sampah berhadiah. Program sampah berhadiah itu, akan dilakukan untuk mencegah kerusakan lingkungan, terutama lingkungan laut. Kerusakan lingkungan kata Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo Utara, Robin Daud, akan menjadi konsen Pemda Gorontalo Utara kedepan. "Kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh sampah-sampah laut, baik itu sampai lokal maupun sampah transfer yang datang dari berbagai macam penjuru," ungkap Robin, usai kegiatan penanggulangan kerusakan terumbu karang, di Sekitaran Pulau Bogisa Kecamatan Ponelo Kepulauan, Selasa (3/1/2023) kemarin. Spesifiknya, Pemda Gorontalo Utara akan lebih konsen pada sampah plastik, karena hal itu sangat merusak pemandangan. Apalagi kata Robin, Gorontalo Utara yang berada di kawasan pesisir yang cukup bagus, namun dirusak oleh persampahan. "Jadi kedepan Pak Bupati, akan membuat program sampah berhadiah, karena kalau tidak dilakukan sampah berhadiah maka sekali waktu kita yang akan mendapat hadiah sampah," kata Robin. "Artinya sampah yang akan mengganggu kehidupan kita, tapi kalau sampah berhadiah, maka masyarakat yang terlibat didalamnya akan kita beri reward," sambung Robin. Lanjut Robin, kegiatan ini tentu sangat membutuhkan kolaborasi, membutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua lapisan masyarakat, seluruh stakeholder yang ada. "Insha Allah kedepan, secara bertahap ini akan kita lakukan, sebagai upaya-upaya perbaikan peningkatan pengembangan khususnya destinasi wisata di Kabupaten Gorontalo Utara," imbuh Robin. (Prin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X