Tak Perlu Jauh ke Qatar, Kerajinan Replika Tropi Piala Dunia Bisa Beli Disini

- Jumat, 9 Desember 2022 | 15:37 WIB
Simon, pelaku UMKM di Gorontalo Utara, yang membuat replika trofi piala dunia.
Simon, pelaku UMKM di Gorontalo Utara, yang membuat replika trofi piala dunia.

Hulondalo.id – Ditengah perhelatan gelaran piala Dunia 2022 di Qatar, Pelaku UMKM di Gorontalo Utara ini membuat replika trofi piala dunia.

Replika trofi piala dunia itu, mulai dibuat oleh Simon, pemilik percetakan Multimedia Art, yang ada di Desa Leboto Kecamatan Kwandang itu, pada saat perhelatan babak 16 besar piala dunia.

Simon, mengaku replika trofi piala dunia itu dibuat hanya untuk koleksi pribadi sebagai bentuk kecintaannya terhadap dunia sepak bola, apalagi saat ini masih dalam momen piala dunia.

"Sekarang kan masih momennya jadi saya membuat ini dan saya juga kan penggemar bola kaki," aku Simon, Jum'at (9/12/2022).

Simon mengatakan, ukuran tinggi replika trofi yang dibuatnya itu sekitar 38 Cm, Sementara tinggi trofi asli piala dunia sekitar 36 Cm. Beratnya kata Simon, tidak seberapa karena hanya terbuat dari kompon (compound) berlapis Fiber.

Untuk nilainya sendiri, kata Simon, jika ada yang ingin memesan, dirinya hanya mematok dengan harga Rp. 350 Ribu, karena replika yang ada sebagai master lanjut Dia, belum dijual dan masih akan dicetak.

Setelah replika tropi piala dunia itu, Simon, mengaku masih ingin membuat replika ballon d'or dan sepatu emas.

Ditempat Simon, Multimedia Art, pusat kerajinan dan cendramata Gorontalo Utara yang ada dibawah binaan Tin Penggerak PKK Desa Leboto dan banyak dikenal sebagai tempat pembuatan stempel atau cap itu, sudah terdapat banyak kerajinan seperti patung ikan, burung Garuda Pancasila, hingga patung rusa jantan dan betina.

-

Beberapa kerajinan itu diaku Simon, memang dibuat untuk dijual, namun karena tawaran yang menurutnya tidak lagi menghargai karya seninya, sehingga Simon, memilih untuk menjadikan beberapa kerajinan itu sebagai koleksi pribadi. (Prin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB
X