Timnas Jerman Gugur di Fase Grup, Jersey Tak Laku di Pasaran

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:15 WIB

Hulondalo.id - Euforia piala dunia 2022 yang berlangsung di Qatar tidak hanya milik pendukung 32 negara yang berlaga saja.

Di Indonesia, euforia ini turut dirasakan oleh para pendukung dengan menjagokan masing-masing tim pilihannya.

Yang paling banyak pendukung adalah timnas jerman. Pengoleksi 4 bintang itu rupanya menjadi tim yang selalu diunggulkan di setiap tampil di gelaran sepakbola baik di piala dunia maupun di Euro.

Namun sayang, tak seperti biasanya, langkah Der Panzer harus terhenti di babak fase grup. Ini merupakan kali kedua tim yang bermaterikan pemain bintang itu harus kandas di babak fase grup.

Di tahun 2018, Jerman harus gigit jari dan dibuat tersingkir usai dikalahkan Korea Selatan di laga ketiga. Pun demikian yang terjadi di Qatar tahun ini. Jerman justru dibuat pulang lebih cepat dan harus menerima nasib untuk tersingkir kedua kalinya.

Rupanya, kegagalan Jerman di piala dunia Qatar 2022 turut berimbas pada pedagang jersey (kostum). Banyak jersey Jerman tak laku dan hanya menjadi pajangan. Bisa jadi, ini terjadi karena banyak pendukung yang kecewa dengan hasil buruk yang diterima timnas Jerman.

Berbeda dengan jersey dari beberapa negara yang sudah lolos ke babak selanjutnya. Seperti Prancis, Inggris, Argentina, Brazil dan Portugal, jersey dari negara tersebut bahkan laku keras dan masih dicari.

"Paling banyak yang tidak laku kostum Jerman. Ada pengaruh juga dari sisi tak lolosnya Jerman di babak fase grup," ujar salah seorang pedagang Jersey di Kota Gorontalo, Muis Masili.

Meski begitu, selama gelaran sepakbola terakbar di dunia ini digelar di Qatar, dirinya tak menampik adanya kenaikan penghasilan dari hasil menjual jersey.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X