Gali Wawasan Industri, Mahasiswa Administrasi Bisnis UBM Kunjungi Pabrik Air Minum

- Kamis, 8 Desember 2022 | 07:12 WIB
Kunjungan mahasiswa Administrasi Bisnis UBM Gorontalo ke Pabrik Air Minum Dalam Kemasan di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.
Kunjungan mahasiswa Administrasi Bisnis UBM Gorontalo ke Pabrik Air Minum Dalam Kemasan di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

Hulondalo.id - Puluhan mahasiswa Administrasi Bisnis, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, melakukan kunjungan industri ke Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Boneva khas Gorontalo, Rabu (7/12/2022). Kunjungan industri para mahasiswa semester 3 tersebut langsung di bawah bimbingan dosen FEB. Menurutnya, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, sejatinya memiliki peran penting dalam mewujudkan pembangunan industri, dan dalam upaya mewujudkan pembangunan industri tersebut di perlukan wawasan yang luas dan pemahaman yang baik tentang proses perindustrian. "Berawal dari pemikiran tersebut saya membawa mahasiswa melakukan kunjungan ke industri air mineral," ungkapnya. Selain itu kunjungan industri juga bertujuan menambah wawasan mahasiswa, sehingga nantinya dapat diimplementasikan apa yang diperoleh dari kunjungan industri itu ke skala usaha yang lebih besar kedepannya. Menurut Dekan FEB, Frista Iin Wahyuni SE, M.Pd, dalam kegiatan tersebut mahasiswa dapat melihat secara langsung bagaimana proses produksi, pengolahan air mineral sejak awal hingga pengemasan dan proses pemasarannya. "Dengan begitu harapannya mahasiswa dapat termotivasi dan dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh dikampus dalam dunia ekonomi yang nantinya berguna bagi bekal mereka di masa depan," harapnya. (ais/rls)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X