Kabar Baik, Marten Percepat Layanan Kesehatan untuk Pasien Penyakit Jantung

- Rabu, 7 Desember 2022 | 20:55 WIB
Walikota Gorontalo, Marten Taha disela-sela pertemuan dengan pengelola Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. (foto:hms)
Walikota Gorontalo, Marten Taha disela-sela pertemuan dengan pengelola Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. (foto:hms)

Hulondalo.id - Kabar baik bagi warga Gorontalo dan sekitarnya, kerjasama dijalin Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dengan Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. Nantinya, penanganan pasien penyakit jantung, tak perlu jauh-jauh hingga mengeluarkan biaya besar hingga keluar daerah. "Target kami, mengurangi pasien di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita ini," kata Walikota dalam pertemuan bersama pengelola Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta, Rabu (7/12/2022). Selama ini kata Walikota lagi, Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo melayani kurang lebih 24 sampai 25 pasien perbulan. Artinya kata Walikota, rata-rata setiap hari ada pasien penyakit jantung. Walikota Marten berharap, kerjasama yang dijalin bersama Rumah Sakit Jantung Harapan Kita ini, segera mungkin dapat direalisasikan. Sehingga manfaatnya juga segera dirasakan masyarakat. RSAS Kota Gorontalo juga menurut Walikota, kini sudah pada Tipe B dan menjadi Laboratorium Pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Rumah sakit ini bukan saja melayani pasien di Provinsi Gorontalo, namun beberapa daerah yang berbatasan langsung seperti Sulteng dan Sulut. "Kurang lebih ada 16 kabupaten dan kota yang dilayani oleh RSAS Kota Gorontalo, karenanya layanan kesehatan untuk pasien penyakit jantung ini kami prioritaskan," kata Walikota. Fasilitas yang dibutuhkan dalam penanganan penyakit jantung di Kota Gorontalo saat ini sementara dalam persiapan pembangunan. Begitu juga terkait alat kesehatan (alkes) kata Walikota, akan diupayakan melalui Kemenkes RI. "Kita baru membangun Cardiac Center, kita juga sudah punya beberapa dokter spesialis jantung bahkan sekarang saya menyekolahkan satu SDM untuk spesialis bedah jantung," ungkap Walikota. (HL)

Editor: Selfia Abdullah

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB
X