On Job Training, Dosen hingga Barista Share Ilmu di Food Court UBM

- Senin, 5 Desember 2022 | 20:32 WIB
On Job Training di Foodcourt UBM sebagai Implementasi PKM Wirausaha didampingi oleh Dosen Praktisi dan Barista. (F. Humas/Buyung)
On Job Training di Foodcourt UBM sebagai Implementasi PKM Wirausaha didampingi oleh Dosen Praktisi dan Barista. (F. Humas/Buyung)

Hulondalo.id - Keberadaan Food Court UBM Gorontalo sebagai salah satu unit usaha mahasiswa PKM Wirausaha memang mulai diminati. Tak hanya dikalangan mahasiswa, namun masyarakat sekitar juga mulai melirik Food Court ini. Untuk itu, demi meningkatkan pelayanan kepada para pengunjung, PKM Wirausaha menggelar On Job Training. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen praktisi hingga barista untuk meningkatkan skill mahasiswa meracik kopi yang enak dan makanan yang lezat sehingga makin diminati oleh para pengunjung. Jargon Kampus Pelopor Kemandirian memang melekat dengan UBM Gorontalo. Tak heran jika pihak institusi selalu menanamkan jiwa entrepreneur kepada para mahasiswa, selama menimba ilmu di UBM Gorontalo agar jika lulus nanti, alumni bisa mandiri dengan semangat wirausaha yang telah ditanamkan. Ketua YBMG, Dr. Ir. H. Azis Rachman MM, IPM menjelaskan, pembangunan Food Court ini sebagai upaya untuk memotivasi para mahasiswa khususnya yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wirausaha agar bisa praktek langsung. "Ini adalag tentang bagaimana anak-anak PKM Wirausaha mampu langsung praktek dengan berbagai bisnis kekinian. Salah satunya adalah usaha kuliner berupa makanan yang laris dengan omset yang prospektif serta menjadikan mereka mandiri setelah keluar dari kampus nanti," harapnya. (ais/rls)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB
X