Mahasiswa PKM Jurnalistik UBM Belajar Ilmu Jurnalistik di 3 Media Besar

- Kamis, 1 Desember 2022 | 21:05 WIB
Mahasiswa PKM Jurnalistik saat mendengarkan ilmu bermanfaat dari Pimpinan Redaksi Gorontalo Post, Jitro Paputungan di Kantor Graha Pena Gorontalo. (F. HumasUBM)
Mahasiswa PKM Jurnalistik saat mendengarkan ilmu bermanfaat dari Pimpinan Redaksi Gorontalo Post, Jitro Paputungan di Kantor Graha Pena Gorontalo. (F. HumasUBM)

Hulondalo.id - Mahasiswa Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Jurnalistik, Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung ilmu jurnalistik di 3 media besar yang ada di Provinsi Gorontalo., Kamis (1/12/2022). Kunjungan para mahasiswa dari berbagai program studi ini, menjadi upaya institusi dalam mendekatkan para mahasiswa dengan seluruh proses yang ada di media tersebut. Kunjungan pertama yakni di Kantor TVRI Gorontalo. Mahasiswa yang dipimpin langsung oleh Dosen Pembimbing, Arpin SKM, M.Kes didampingi Kaprodi Teknologi Pendidikan, Hariyanto S. Auna M.Pd serta Staf Humas & Protokoler UBM Gorontalo, diperkenalkan dengan proses pembuatan berita sampai dengan penyuntingan gambar sebelum ditayangkan melalui visual. Setelah itu, kunjungan kembali dilanjutkan di Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kota Gorontalo. Banyak pembelajaran berharga yang didapatkan oleh para mahasiswa. Dari teknik penyiaran hingga produksi program radio. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke salah satu media cetak terbesar di Provinsi Gorontalo yakni Gorontalo Post. Puluhan mahasiswa ini diterima langsung oleh Pimpinan Redaksi, Jitro Paputungan di Kantor Redaksi Graha Pena Gorontalo. Di media koran ini, para mahasiswa mendapatkan informasi tentang proses pembuatan berita, proses edit oleh redaktur hingga layout halaman koran sebelum naik ke percetakan. "Tentu ini menjadi sebuah pengalaman yang begitu berkesan bagi para mahasiswa. Karena mereka melihat lebih dekat seluruh proses jurnalistik baik di media TV, radio hingga koran. Semoga ilmu bermanfaat ini bisa menambah pengetahuan para mahasiswa dan lebih mencintai ilmu jurnalistik," harap Arpin. (ais/rls)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB
X