Sosialisasi dan Dialog Moderasi Beragama Penting Di Gorontalo Utara

- Kamis, 1 Desember 2022 | 16:10 WIB
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, saat membuka kegiatan sosialisasi dan dialog moderasi beragama di Kecamatan Anggrek, Kamis (1/12/2022) (Foto: Istimewa)
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, saat membuka kegiatan sosialisasi dan dialog moderasi beragama di Kecamatan Anggrek, Kamis (1/12/2022) (Foto: Istimewa)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, menyebut sosialisasi dan dialog moderasi beragama yang dilaksanakan di Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara, menjadi sangat penting. Bupati mengatakan, pemilihan lokasi sosialisasi dan dialog moderasi beragama di Kecamatan Anggrek, merupakan pilihan yang tepat, karena Gorontalo Utara, tidak hanya daerah yang berbatasan dengan lintas Provinsi, namun juga batas negara. "Oleh sebab itu pilihan tempat di Anggrek ini satu pilihan yang tepat," ujar Bupati, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Sosialisasi dan dialog moderasi beragama di Kecamatan Anggrek, Kamis (1/12/2022). Kegiatan sosialisasi dan dialog moderasi beragama itu kata Bupati, sangat penting dalam rangka meningkatkan pemahaman bersama, saling pengertian dalam membangun kehidupan umat beragama dalam kehidupan yang aman dan tertib. "Kita memahami penting, memahami dengan sesungguhnya bahwa semua ajaran agama itu, mengajarkan kedamaian, semua agama itu mengajarkan keselamatan," tutur Bupati. Mungkin cara dan penafsirannya lanjut Bupati, berbeda, namun tidak ada satupun agama yang mengajarkan atau menghendaki umatnya atau pemeluknya memilih jalan kekerasan. "Oleh sebab itu, melalui kegiatan moderasi umat beragama ini, dialog pada hari ini tentu akan memberikan pemahaman, penyegaran baru dalam pemahaman kita tentang bagaimana memahami ajaran-ajaran agama terutama dalam kaitan dengan menghargai orang-lain," imbuh Bupati.
-
Bupati berharap, materi-materi yang akan disampaikan dalam kegiatan tersebut akan memberi pemahaman kepada semua peserta, karena semuanya bermula dari pemahaman. (Prin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X