Akui Proses Pembahasan APBD 2023 Banyak Dinamika, Thariq: Pendapatan Terbatas, Banyak Kebutuhan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:30 WIB
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, saat menyampaikan pendapat akhir terhadap APBD Tahun anggaran 2023, diruang Sidang DPRD Gorontalo Utara, Rabu (30/11/2022) (Foto: Istimewa).
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, saat menyampaikan pendapat akhir terhadap APBD Tahun anggaran 2023, diruang Sidang DPRD Gorontalo Utara, Rabu (30/11/2022) (Foto: Istimewa).

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, mengapresiasi proses pelaksanaan rancangan peraturan daerah (Ranperda) APBD Kabupaten Gorontalo Utara, Tahun Anggaran 2023. Diaku Bupati, begitu banyak dinamika dalam proses pembahasan Rancangan APBD Tahun anggaran 2023, karena menyadari bahwa sumber pendapatan yang dimiliki daerah terbatas, sementara begitu banyak kebutuhan dasar, wajib dan juga hal-hal yang menjadi kewajiban aspiratif, untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan, "sehingga semuanya meski disikapi secara adil dan berimbang," ujar Bupati, dalam pendapat akhir terhadap rancangan APBD Tahun anggaran 2023, pada rapat paripurna DPRD Gorontalo Utara, dalam rangka pembahasan tingkat II terhadap ranperda tentang APBD Tahun anggaran 2023, diruang sidang DPRD, Rabu (30/11/2022) kemarin. Atas nama pemerintah daerah, Bupati, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keseriusan dan kearifan yang ditunjukkan oleh pimpinan dan seluruh anggota DPRD, selama pelaksanaan agenda paripurna pembahasan hingga tercapainya persetujuan dan kesepakatan bersama atas ranperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2023. Sebagaimana yang berkembang dalam pembahasan APBD tahun 2023, kata Bupati, pihak DPRD melalui Badan Anggaran, telah memberikan masukan, saran, pendapat dan koreksi serta penyempurnaan terhadap program dan kegiatan. Dan semua itu lanjut Bupati, kembali pada kesiapan dan ketersediaan sumber anggaran yang ada, sehingga pemerintah daerah bersama-sama dapat lebih selektif dalam menganggarkan program serta kegiatan yang lebih prioritas dan diutamakan dalam rangka peningkatan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo Utara dengan adil merata dan berkesinambungan dengan mengacu pada RPJMD 2018-2023.
-
"Kita semua berharap, pembangunan infrastruktur yang kita rencanakan tahun anggaran 2023 dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah," imbuh Bupati. (Prin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X