Marten: Pemilu 2024 Tanggung Jawab Bersama

- Senin, 28 November 2022 | 22:13 WIB
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat mengikuti Rapat Fasilitasi Pengelolaan Administrasi dan Konsolidasi Sekretariat Pengawasan Pemilu Ad-Hoc. (foto:hms)
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat mengikuti Rapat Fasilitasi Pengelolaan Administrasi dan Konsolidasi Sekretariat Pengawasan Pemilu Ad-Hoc. (foto:hms)

Hulondalo.id - Beban kerja yang diemban KPU dan Bawaslu kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha semakin besar dalam menghadapi Pemilu 2024. "Dari simulasi yang dilakukan, pelaksanaan Pemilu 2024 akan memberikan dampak beban kerja yang lebih bagi penyelenggara Pemilu dan Sekretariat," ujar Marten usai Rapat Fasilitasi Pengelolaan Administrasi dan Konsolidasi Sekretariat Pengawasan Pemilu Ad-Hoc, Senin (28/11/2022). Karenanya kata Marten diperlukan kerja sama dari semua pihak, baik itu pemerintah, lembaga penyelenggara, hingga masyarakat. "Suksesnya penyelenggaraan Pemilu tidak hanya menjadi tanggungan jawab dari penyelenggara, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk peserta Pemilu dan masyarakat," ungkapnya. Pemerintah Daerah juga kata dia, memiliki peran penting dalam menentukan sukses atau tidaknya pelaksanaan Pemilu. Dalam hal ini berupa fasilitas bagi pelaksana, sosialisasi peraturan Pemilu, pendidikan politik hingga pemantauan langsung. "Dengan adanya pendidikan politik, setidaknya masyarakat yang punya hak pilih dapat menunaikan hak suaranya pada saat pencoblosan nanti, sehingga angka partisipasi masyarakat meningkat," imbuh Marten. (HL)

Editor: Selfia Abdullah

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X