Bersama Tokoh Nasional, Izhar Rasmin Hadir di Mukernas Wahdah Islamiyah

- Minggu, 27 November 2022 | 15:59 WIB
Izhar Rasmin Wakiden (Jas biru) bersama Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan saat menghadiri Mukernas Wahdah Islamiyah ke XV di Makassar.
Izhar Rasmin Wakiden (Jas biru) bersama Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan saat menghadiri Mukernas Wahdah Islamiyah ke XV di Makassar.

Hulondalo.id - Musyawarah Kerja Nasional Ke-XV Wahdah Islamiyah di Kota Makassar dihadiri oleh para tokoh nasional. Diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi, serta beberapa pejabat baik pusat hingga daerah. Tak ketinggalan, Izhar Rasmin Wakiden yang juga pengurus pusat Wahdah Islamiyah, sekaligus PANWIL PAN Provinsi Gorontalo turut hadir dalam pelaksanaan Mukernas yang dihadiri oleh ribuan jamaah tersebut. Ketika dikonfirmasi, Izhar Rasmin Wakiden yang juga putra asli Popayato ini mengungkapkan, pelaksanaan Mukernas ini mengusung tema "Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa." Sehingga Mukernas tahunan ini dilakukan untuk mempercepat program-program ishlah (gerakan sumbangsih perbaikan) Wahdah Islamiyah. Maka dari itu, diperlukan soliditas dalam sebuah organisasi. “Seperti yang disampaikan oleh Ketum Wahdah, bahwa soliditas adalah modal yang sangat penting untuk menjaga eksistensi baik skala organisasi maupun suatu negara. Maka kekokohan soliditas adalah keniscayaan,” paparnya. Tak hanya itu, Izhar Rasmin juga menegaskan, bahwa Pancasila adalah jalan tengah untuk bisa saling berkolaborasi dengan semua komponen anak bangsa. “Gerakan ishlah tidak bisa dilakukan sendiri. Harus ada sinergi dan kolaborasi. Tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Konsep untuk soliditas dan kolaborasi ini dimulai dari jalan tengah yang bernama Pancasila, itulah yang disampaikan oleh Ketum sebagai penguatan kepada para kader," ungkapnya Izhar yang juga Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional itu. Pada acara tersebut turut hadir pula Ketua Dewan Syuro Wahdah Islamiyah, Muhammad Ikhwan Jalil, Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah, Muhammad Yusran Anshar, Ketua Dewan Pengawas Keuangan Wahdah Islamiyah, Abdul Hamid Habbe, Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah, Rahmat Abdurrahman, serta seluruh Pengurus Wahdah Islamiyah di tingkat pusat, wilayah maupun daerah. (ais/rls)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB
X