Pembangunan Transmigrasi Kawasan Sumalata, Wahab: Butuh Data Akurat

- Rabu, 23 November 2022 | 18:21 WIB
FGD background study penyusunan road map pembangunan transmigrasi dikawasan transmigrasi Sumalata, diruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (23/11/2022).
FGD background study penyusunan road map pembangunan transmigrasi dikawasan transmigrasi Sumalata, diruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (23/11/2022).

Hulondalo.id – Badan Pengembangan Dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, akan melakukan penyusunan peta jalan (road map) pembangunan transmigrasi dikawasan transmigrasi Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Gorontalo Utara, memfasilitasi Focus group discussion, background study (kajian pendahuluan) penyusunan road map tersebut, diruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (23/11/2022).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi, mengatakan penyusunan road map itu akan membutuhkan data-data yang valid.

Semua pihak terkait, diminta Wahab, agar memberikan data yang valid, akurat yang benar-benar sesuai dengan fakta dilapangan.

"Agar penyusunan road map ini benar-benar mengakomodir pembangunan kawasan transmigrasi Sumalata, sampai sekian puluh tahun kedepan," ujar Wahab, saat memberikan sambutan, pada kegiatan Focus Group Discussion Background Study (Kajian pendahuluan), terkait penyusunan road map tersebut.

Wahab menjelaskan, jika informasi atau data yang diberikan tidak akurat, dikhawatirkan penyusunan road map tersebut, kedepan akan bermasalah.

"Sehingga kami berharap kepada teman-teman yang sudah diberikan amanah untuk dapat memberikan data-data  yang benar-benar sesuai fakta dilapangan," tutur Wahab.

Diaku Wahab, pengembangan kawasan transmigrasi kearah barat Gorontalo Utara, masih sangat masif, meski demikian, pemerintah daerah lanjut Wahab, tetap berupaya agar seluruh wilayah transmigrasi di Gorontalo Utara dapat terlayani, sehingga keadilan sosial dapat terwujud.

Lanjut Wahab, road map ini juga akan sangat dibutuhkan untuk menjadi acuan bagi pemerintah daerah, dalam pengembangan kawasan transmigrasi yang ada di Sumalata.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X