Kawal Bantuan Perlinsos di Sumalata dan Biau, Hamzah: Kami Dukung Program Pro Rakyat

- Senin, 21 November 2022 | 19:16 WIB
Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik, saat menyerahkan bantuan penanganan daerah rawan pangan di Kecamatan Biau, Sabtu (19/11/2022) (Foto: Istimewa).
Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik, saat menyerahkan bantuan penanganan daerah rawan pangan di Kecamatan Biau, Sabtu (19/11/2022) (Foto: Istimewa).

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Hamzah Sidik, mengawal langsung penyaluran bantuan penanganan daerah rawan pangan perlindungan sosial (Perlinsos) Tahun Anggaran 2022 di Kecamatan Sumalata dan Biau. Bantuan dalam rangka menjaga ketahanan pangan itu, diserahkan langsung Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Sabtu (19/11/2022). Hamzah, mengatakan tujuan mendampingi langsung Bupati Thariq itu, tidak lain adalah untuk melihat secara langsung, penyaluran program atau bantuan tersebut. "Tentu sebagai implementasi tugas DPRD dalam hal pengawasan,” ungkap Hamzah, Senin (21/11/2022). Hamzah menjelaskan, DPRD memiliki tugas dan fungsi yang notabenenya bicara soal rakyat dan dari sekian tugas dan fungsi itu, diantaranya penganggaran dan pengawasan. Sehingganya, DPRD kata Hamzah, selalu melakukan koordinasi dan pendampingan kepada pemerintah daerah, sejak pengajuan hingga pelaksanaan program-program yang disasarkan kepada masyarakat sebagai penerima program. Hamzah juga menerangkan, pihaknya sudah melakukan sinkronisasi program pro rakyat bersama pemerintah daerah, baik yang bersifat prioritas maupun non prioritas melalui pembahasan-pembahasan anggaran. DPRD juga lanjut Hamzah, sangat mendukung program pemerintah daerah yang pro rakyat, yang memang bersentuhan langsung dengan rakyat meski harus mengucurkan anggaran yang tidak sedikit.
-
“Jangankan Rp. 1 Milyar, kalau program yang diajukan pemerintah daerah bersifat pro rakyat dan membantu hajat hidup masyarakat, kami siap menambah anggaran yang diajukan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandas Hamzah. (Prin/Adv)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X