Mendesak, Ridwan Minta Pemda Segera Tangani Sungai Pakuku yang Ancam Rumah Warga

- Senin, 14 November 2022 | 20:04 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie, saat meninjau rumah warga yang terancam jatuh di Dusun Pakuku Desa Bualemo Kecamatan Kwandang, Senin (14/11/2022).
Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie, saat meninjau rumah warga yang terancam jatuh di Dusun Pakuku Desa Bualemo Kecamatan Kwandang, Senin (14/11/2022).

Hulondaloi.id – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie, meminta pemerintah daerah (Pemda), segera menangani bantaran sungai "pinda" Di Dusun Pakuku Desa Bualemo Kecamatan Kwandang yang ancam rumah warga.

Senin (14/11/2022), Ridwan, meninjau langsung kondisi sungai dan rumah warga yang nyaris jatuh di Dusun Pakuku, usai menerima informasi dari masyarakat dan diperkuat oleh Kepala Desa Bualemo.

Sebagai anggota DPRD, lebih khusus anggota Komisi II yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan wajib hukumnya kata Ridwan, untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

"Pagi tadi saya terima aspirasi masyarakat dan kepala Desa, sorenya saya turun. Ternyata benar adanya, sesuai dengan penyampaian mereka, yang mana bantaran sungai ini, sudah mulai jatuh," ungkap Ridwan.

Masyarakat kata Ridwan, khawatir jika terjadi hujan deras malam ini, besok atau lusa, bisa saja rumah itu akan jatuh, karena kondisi sungai sudah dekat dengan pondasi rumah.

Kondisi yang ada kata Ridwan, sangat membutuhkan sentuhan dari pemerintah daerah, olehnya Dia, berharap agar pemerintah daerah segera menindaklanjuti dan melakukan penanganan cepat, terkait dengan keluhan dan harapan masyarakat itu.

Rumah yang terancam jatuh lanjut Ridwan, bukan hanya satu, namun beberapa rumah warga lainnya yang ada bantaran sungai itu.

"Kalau bisa besok, atau lusa sudah bisa ditindaklanjuti, sudah bisa dikerjakan oleh pemda," imbuh Ridwan.

-

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X