Canangkan Program SI CERIA, Bupati Thariq Apresiasi Jajaran Puskesmas Molingkapoto

- Jumat, 11 November 2022 | 16:53 WIB
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Gorontalo Utara, Mariyati Mohamad, saat foto bersama para siswi usai melaunching program SI CERIA, di SMP Negeri 2 Kwandang, Rabu (9/11/2022) (Foto: Istimewa).
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Gorontalo Utara, Mariyati Mohamad, saat foto bersama para siswi usai melaunching program SI CERIA, di SMP Negeri 2 Kwandang, Rabu (9/11/2022) (Foto: Istimewa).

Hulondalo.id – Canangkan program Senin cegah anemia pada remaja putri (SI CERIA), Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, apresiasi jajaran Puskesmas Molingkapoto Kecamatan Kwandang. Kegiatan yang mengusung tema "Remaja sehat, bebas anemia" itu kata Bupati Thariq, merupakan kegiatan yang sangat penting, bukan semata-mata untuk program, namun lebih dari itu adalah upaya untuk menyiapkan generasi dimasa depan.
-
Bupati mengatakan, pemerintah daerah memiliki kewajiban yang masuk dalam urusan wajib dan diantara urusan wajib itu kata Dia, adalah kesehatan dan pendidikan, sehingganya program itu dilaksanakan. "Kasus stunting di Gorontalo Utara itu masih cukup tinggi, ada kurang lebih 260an bayi yang lahir itu stunting dan kita tidak mau seperti itu, kedepan adik-adik ini harus melahirkan generasi yang sehat dan kuat," ucap Bupati, dalam sambutannya saat melaunching program SI CERIA, di SMP Negeri 2 Kwandang, belum lama ini. Bupati, berharap para siswi atau remaja putri mendukung untuk mengikuti program itu, apalagi program tersebut hanya dilaksanakan setiap hari Senin atau seminggu sekali. "Ini akan membantu kesehatan dan membantu menyiapkan generasi sehat dimasa yang akan datang," jelas Bupati.
-
Bupati juga menyebut, anemia atau yang disebut dengan kurang darah (sel darah merah) itu, akibatnya bukan hanya disaat akan melahirkan saja. "Dalam kehidupan sehari-hari juga kita tidak boleh kekurangan darah, tidak boleh anemia," terang Bupati. (Prin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X