Lukum Diko Temui Bupati Thariq, Bahas Percepatan Pembangunan Listrik Di Dudepo

- Selasa, 8 November 2022 | 15:58 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Lukum Diko, temui Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, bahas percepatan pembangunan listrik di Dudepo Kecamatan Anggrek, Selasa (8/11/2022) (Foto: Istimewa).
Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Lukum Diko, temui Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, bahas percepatan pembangunan listrik di Dudepo Kecamatan Anggrek, Selasa (8/11/2022) (Foto: Istimewa).

Hulondalo.id – Bahas percepatan pembangunan listrik di Pulau Dudepo Kecamatan Anggrek, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Lukum Diko, temui Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu. Lukum mengatakan, Badan Riset dan Inovasi Nasional akan melakukan kunjungan ke pulau Dudepo, untuk meninjau langsung percepatan pembangunan listrik. Sejatinya, pembangunan listrik di pulau Dudepo Desa Dudepo itu, akan menggunakan tower dengan bentangan kabel kurang lebih 1300 meter. Namun karena banyak pertimbangan, mulai dari panjang kabel dan jarak yang terlalu jauh, sehingga kabel tersebut nantinya akan landai dan akan menggangu lintasan kapal, termasuk kekhawatiran akan angin yang kencang. "Sehingga ini dirubah menjadi jaringan kabel bawah laut dan ini di Indonesia kemungkinan baru yang kedua, satunya di Bali, kemudian Gorontalo Utara di Desa Dudepo, Ini sangat luar biasa," ungkap Lukum, di DPRD Gorontalo Utara, Selasa (8/11/2022). Olehnya lanjut Lukum, percepatan pembangunan yang akan menggunakan jaringan kabel bawah laut itu, membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah, khususnya Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu. "Ini yang harus kita upayakan untuk ada kerjasama yang baik untuk percepatan Dudepo 2023 terang. Pemerintah daerah diminta mensupport, kita memberikan support dan dukungan penuh kepada pihak PLN," imbuh Lukum. Rencana kunjungan dari BRIN itu kata Lukum, Hari Jum'at Tanggal 11 November dan agenda ke pulau Dudepo itu Tanggal 12 November 2022 ini. "Mereka akan turun langsung meninjau langsung percepatan pemasangan listrik, Tujuan mereka untuk mempercepat, karena di 2023 itu diupayakan secepat mungkin Dudepo itu sudah menyala atau terang," pungkas Lukum. (Prin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X