Reses Mohamad Pateda dan Matran Lasunte, Warga: Kapan Proyek Jalan Dusun Timbuale Selesai

- Sabtu, 5 November 2022 | 20:05 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Mohamad Pateda, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan reses, Di Dusun Timbuale Desa Bualemo, Sabtu (5/11/2022).
Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Mohamad Pateda, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan reses, Di Dusun Timbuale Desa Bualemo, Sabtu (5/11/2022).

Hulondalo.id – Warga Dusun Timbuale Desa Bualemo, Kecamatan Kwandang, meminta kejelasan penyelesaian pekerjaan proyek jalan yang ada di dusun itu. Proyek pekerjaan jalan tersebut diadukan warga kepada Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Mohamad Pateda dan Matran Lasunte, saat melaksanakan reses di Dusun Timbuale, Sabtu (5/11/2022). Proyek dimaksud, hingga saat ini masih belum selesai, bahkan timbunan material yang ada, sebagian masih belum diratakan. "Kami berharap pertemuan reses hari ini bisa memfasilitasi, untuk memperjelas terkait penyelesaian jalan itu," ungkap Maman, salah seorang warga Dusun Timbuale. "Kami berharap pekerjaan jalan itu bisa diselesaikan pada tahun 2022 ini juga," sambung Maman. Masih terkait jalan, Warga Timbuale, juga meminta jalan penghubung antara Desa Bualemo dan Desa Lebooto yang sudah terbuka di Dusun Timbuale itu, agar dilakukan peningkatan pengaspalan. Sementara itu, Anggota DPRD Gorontalo Utara, Mohamad Pateda, mengatakan aduan, keluhan dan aspirasi masyarakat dusun Timbuale itu, akan disampaikan dalam rapat paripurna penyampaian hasil reses. "Baik yang ada di bidang pertanian, peternakan, maupun pembangunan, kita akan kawal untuk dimasukkan dalam rencana kerja Tahun 2024," ungkap Ka Heni, sapaan akrabnya. Untuk kejelasan penyelesaian pekerjaan jalan yang saat ini ada di Dusun Timbuale, kata Ka Heni, juga akan segera dikoordinasikan dengan OPD terkait. Senada dengan Mohamad Pateda, Anggota DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte, menyampaikan, akan mengawal dan mendukung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Bualemo, termasuk dusun Timbuale. Pelaksanaan reses-reses kedepan, kata Matran, pihaknya juga akan berupaya untuk menghadirkan OPD, agar masyarakat bisa mendengarkan program apa saja yang ada di masing-masing OPD, seperti Dinas Ketahanan Pangan, Holtikultura dan Perkebunan atau Dinas Pertanian. "Dengan pendekatan-pendekatan seperti itu, kita bisa tau bahwa program itu tidak selamanya di bibit, pupuk, ada juga program di Holtikultura itu yang bisa ditanam di pekarangan dan itu juga bisa menambah pendapatan ekonomi masyarakat, banyak sekali program dari pemerintah," terang Matran.
-
"Saya bersama Pak Mohamad Pateda, siap menampung, mendengar, mencatat dan Insha Allah akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi Masyarakat Dusun Timbuale Desa Bualemo," tambah Matran. (Prin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X