1 Rumah Warga di Desa Bubeya Suwawa Ludes Terbakar

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:46 WIB

 Hulondalo.id - Peristiwa kebakaran terjadi di salah satu rumah warga di Desa Bubeya Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (21/10/2022).

Dari informasi yang dihimpun kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 12:00 WITA. Rumah milik seorang warga yang bernama Udin Ungo (56) ini terbakar karena api begitu cepat menjalar hingga seluruh badan rumah.

Alhasil, rumah beserta isinya hangus terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan Taufik Hulopi salah seorang saksi yang berada di lokasi kejadian, api yang menghanguskan rumah permanen tersebut awalnya terlihat muncul tiba-tiba dari ruang tengah.

Saat itu dirinya berada di rumah milik Dade Hunggula yang tepat di samping rumah yang terbakar. Melihat api ia pun panik dan langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

"Di rumah itu memang saat kejadian tidak ada orang. Saya liat api saya langsung minta tolong ke tetangga," ujar Taufik Hulopi yang merupakan menantu korban.

Warga yang mendengar berusaha menolong memadamkan api. Tapi sayang api justru malah semakin membesar. Warga pun mulai panik, sebab rumah tersebut berada di pemukiman yang padat penduduk.

Sementara warga lain berusaha menghubungi pihak pemadam kebakaran berharap agar api cepat segera dipadamkan.

Tak berselang kemudian, pemadam kebakaran pun tiba di lokasi kejadian. Sedikitnya 3 unit armada damkar diterjunkan pada kebakaran ini. Masing-masing 2 unit dari Damkar Bone Bolango dan 1 unit dari Provinsi Gorontalo.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X