Thomas: Perbaikan Pipa Transmisi PUDAM Gorontalo Utara Butuh Perhatian Lebih Serius

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 14:11 WIB
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili, saat meninjau langsung perbaikan pipa transmisi PUDAM di bantaran sungai Desa Bualemo Kecamatan Kwandang, Kamis (13/10/2022).
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili, saat meninjau langsung perbaikan pipa transmisi PUDAM di bantaran sungai Desa Bualemo Kecamatan Kwandang, Kamis (13/10/2022).

Hulondalo.id – Perbaikan pipa transmisi milik PUDAM Tirta Gerbang Emas Gorontalo Utara, menurut Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili, membutuhkan perhatian yang lebih serius. Thomas berharap, pemerintah daerah (Pemda) Gorontalo Utara, bisa memberikan perhatian yang lebih serius dalam penanganan perbaikan pipa tersebut. "Kalau ini dibiarkan, makin lama kerusakan di spot-spot tertentu makin sulit kita memperbaiki," ungkap Thomas, saat melihat langsung proses perbaikan pipa transmisi PUDAM di Bantaran Sungai Desa Bualemo Kecamatan Kwandang, Kamis (13/10/2022). Pemerintah daerah dan DPRD Gorontalo Utara juga diharapkan Thomas, agar dapat menganggarkan perbaikan pipa tersebut, selagi saat ini masih sementara pembahasan anggaran baru tahun 2023. "Bantuan-bantuan yang coba kami rintis kecil-kecilan lewat Balai itu hanya sifatnya insidental, tidak menyelesaikan persoalan," imbuh Thomas. Menurut Thomas, Aleg Deprov Dapil Gorontalo Utara itu, Jika ada pejabat daerah Gorontalo Utara yang datang ke lokasi itu, pasti bisa melihat solusi apa yang akan diambil untuk menyelesaikan persoalan itu. "Kita harus luruskan pipa-pipa ini, karena sudah puluhan tahun dan aliran sungai sudah berpindah-pindah, akibat tergerus erosi," terang Thomas. "Sekali lagi harapan saya ini segera, lebih serius dan gelontorkan anggaran yang cukup memadai untuk ini, demi penanggulangan sumber air untuk Kecamatan Kwandang," tutur Thomas. (Prin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X