Alm. Hj. Marie Habibie Sidiki, Nelson: Sosok Ibu yang Tangguh

- Senin, 19 September 2022 | 21:36 WIB
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingi bersama sejumlah kepala daerah disela-sela mengikuti prosesi pemakaman ibunda dari Rusli Habibie. (foto:kominfo)
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingi bersama sejumlah kepala daerah disela-sela mengikuti prosesi pemakaman ibunda dari Rusli Habibie. (foto:kominfo)

Hulondalo.id - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo atas nama pribadi, keluarga, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo serta masyarakat Kabupaten Gorontalo, menyampaikan belasungkawa dan duka yang mendalam atas meninggalnya almarhumah Hj. Marie Habibie Sidiki, ibunda tercinta mantan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Usai dari rumah duka, Senin (19/09/2022), Bupati mengatakan, almarhumah adalah sosok ibu yang tangguh. Layak menjadi panutan bagi kaum ibu di Gorontalo. "Perjuangan beliau sungguh sangat luar biasa, apalagi sejak era tahun 1980-an, almarhumah adalah orang tua "single fighter" yang berjuang sendirian membesarkan anak-anaknya" tutur Nelson. Jasa dan ketangguhan almarhumah patut dikenang. Karena telah berjasa melahirkan, mengasuh, membesarkan, dan mendidik anak-anaknya hingga memiliki kiprah dan peran yang luar biasa untuk Gorontalo. "Diantaranya Rusli Habibie yang tercatat dalam sejarah menjadi Bupati Gorontalo Utara definitif pertama, dan mengemban tugas sebagai Gubernur Gorontalo periode 2012-2022," ungkap Nelson. Lanjut Nelson, sebagai mantan Bupati dan Gubernur, Rusli Habibie harus diakui telah banyak melahirkan karya untuk Gorontalo yang telah dan terus mewarnai dinamika kehidupan masyarakat Gorontalo. "Kiprah dan peran Rusli Habibie untuk Gorontalo selama ini tentu tidak dapat dilepaskan dari peran, jasa dan perjuangan besar dari seorang ibu," terang Nelson. "Semoga segala amal ibadah almarhumah diterima disisi Allah SWT, diampuni segala khilaf dan dosanya dan diterangi alam kuburnya. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan," tambah Nelson. (Pin/Adv)

Editor: Sumiyati T Kilo

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X