Kasus Pencemaran Nama Baik Bupati Gorontalo Disidangkan, Terdakwa Akui Salah

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 21:43 WIB
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyalami terdakwa Rion Kaluku, dalam persidangan kasus pencemaran nama baik di PN Limboto, Selasa (30/8/2022).
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyalami terdakwa Rion Kaluku, dalam persidangan kasus pencemaran nama baik di PN Limboto, Selasa (30/8/2022).

iniHulondalo.id - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjalani sidang di pengadilan Negeri (PN) Limboto. Selasa (30/08/2022). Mengenakan lengan panjang hijau dan celana hitam, pria berjuluk Profesor itu datang di PN Limboto sekitar pukul 11.00 WITA dan langsung memasuki ruang sidang. Nelson datang sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial Facebook dengan akun Rion Kaluku, pada tahun 2020 lalu. "Saya mengikuti persidangan sebagai saksi pelapor terkait kasus pencemaran nama baik. Terutama berkaitan dengan ITE," kata Nelson usai mengikuti sidang. Sejatinya kata Nelson, dirinya hanya inginkan adanya pembuktian, terkait postingan yang dinilai telah mencemarkan nama baiknya. Karena dalam postingan itu, Nelson dikatai bodoh, bego, dan sebagainya. Padahal baik Nelson dan terdakwa Rion Kaluku sendiri, tidak ada persoalan. Bahkan, selama ini Nelson justru saling kenal dengan terdakwa. "Memang dari awal saya merasa sakit hati. Saya ingin ada pembuktian bahwa itu benar dilakukan,. Saya kenal beliau sewaktu kita kuliah S3. Beliau sering datang di asrama Salemba," imbuhnya. Ini menjadi pembelajaran bagi terdakwa dan semua orang, agar bijak dalam menggunakan sosial media, kata Nelson. "Saya berharap ini tidak terjadi lagi. Saya pun memaafkan beliau, karena beliau orang baik. Selain itu ia masih mempunyai keluarga," tandasnya.  Rion Mengakui Kesalahannya... Sementara itu, terdakwa kasus pencemaran nama baik Rion Kaluku mengakui dirinya melakukan pencemaran nama baik terhadap Bupati Nelson Pomalingo. "Dua kali saya ketemu dengan pak Nelson di rumahnya pak Rahmat Gobel dan saya selalu meminta maaf. Saat itu pak Nelson mengatakan kita jalani prosesnya," ungkap Rion. Rion berharap masalah ini segera selesai. Ia pun menerima putusan hakim. (opin)  

Editor: Sumiyati T Kilo

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X