Dilaunching September, Pemkab Bone Bolango Terapkan TTE di Seluruh OPD

- Senin, 29 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Kabid Komunikasi Diskominfo, Dedy Irvandi Arifin saat mengikuti Zoom Meeting bersama BSrE dan dua OPD di Ruang Cemerlang Command Center, Senin (29/8/2022). (F.Indra/Diskominfo)
Kabid Komunikasi Diskominfo, Dedy Irvandi Arifin saat mengikuti Zoom Meeting bersama BSrE dan dua OPD di Ruang Cemerlang Command Center, Senin (29/8/2022). (F.Indra/Diskominfo)

Hulondalo.id - Langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango dalam menerapkan Tanda Tangan Elektronik (TTE) di seluruh OPD terus Dioptimalkan. Sebagai langkah nyata, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerjasama dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE). Dimana penerapan TTE ini rencananya akan dilaunching pada bulan September 2022 nanti. Kepala Diskominfo Bone Bolango, Misnawaty Wantogia yang diwakili oleh Kepala Bidang Komunikasi, Dedy Irvandi Arifin, mengatakan hingga saat ini penerapan TTE sudah menjangkau Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Pimpinan OPD hingga pejabat Eselon III. "Kemarin kita sudah melakukan perjanjian kerjasama dengan BSrE sebagai bukti keseriusan mengawal misi Bupati dan Wakil Bupati yang ke 4 yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan digital yang di dalamnya termasuk tanda tangan elektronik ini,"ujar Kabid Komunikasi Diskominfo, Dedy Irvandi Arifin saat mengikuti Zoom Meeting bersama BSrE dan dua OPD di Ruang Cemerlang Command Center, Senin (29/8/2022). Sementara itu, Perwakilan BsrE, Tetra Widianto merekomendasikan agar semua dokumen yang akan diterapkan tanda tangan elektronik berbentuk PDF. Selain itu, Tetra juga meminta agar seluruh pimpinan OPD yang akan menerapkan TTE bisa membuat akun pribadi di masing-masing aplikasi agar terstruktur dengan baik. "Olehnya Diskominfo Bone Bolango bisa menyediakan infrastruktur untuk mendukung penerapan TTE ini,"pungkas Tetra.(Jeff/Adv)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X