Kunjungi Desa Masiaga, Wabup Serahkan 73 Sertifikat Tanah Program PTSL

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 11:47 WIB
Wabup Merlan Uloli saat menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah di desa Masiaga, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango.(F.AKP)
Wabup Merlan Uloli saat menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah di desa Masiaga, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango.(F.AKP)

Hulondalo.id - Kunjungan kerja Wakil Bupati  Merlan Uloli di Desa Masiaga Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (25/8/2022), tidak hanya memantau kondisi wilayah tersebut pasca diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

Kunjungan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan 73 bidang sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Pemerintah Daerah sangat bersyukur di tengah kondisi warga yang terkena banjir, program pemberian sertifikat tanah gratis melalui program PTSL ini tetap jalan, karena ini merupakan kebutuhan masyarakat yang memiliki lahan," ujar Wabup Merlan Uloli.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat yang sudah mendapatkan sertifikat tanah dapat disimpan dengan baik dan tidak meminjamkan kepada siapapun guna menghindari penyalahgunaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Jangan sampai ada yang salah gunakan, kemudian masyarakat dirugikan dengan ketidaktahuan mereka,” tegas Merlan Uloli.

Merlan pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu program PTSL ini, khususnya kepada jajaran BPN Kabupaten Bone Bolango dan Pemerintah Desa yang telah membantu masyarakat dalam permohonan pengurusan sertifikat tanah melalui program PTSL ini.

“Dengan terbitnya sertifikat tanah program PTSL ini, masyarakat sudah punya hak sesuai dengan hukum negara, aturan, dan kepemilikan yang sah atas tanah maupun lahannya. Dengan demikian program PTSL ini sudah menjawab semua persoalan tanah yang ada di desa,” tandas Merlan Uloli.(Jeff/Adv)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X