Menuju Pohuwato Sehat, Saipul: Cukup Bawa KTP Langsung Dilayani

- Senin, 22 Agustus 2022 | 14:34 WIB
Bupati Saipul Mbuinga menandatangani perjanjian kerja sama Universal Health Coverage (UHC) dengan BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo.
Bupati Saipul Mbuinga menandatangani perjanjian kerja sama Universal Health Coverage (UHC) dengan BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo.

Hulondalo.id - Pemerintahan Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa terus menunjukkan komitmen mereka dengan visi Pohuwato sehat, maju dan sejahtera. Sejak dilantik Februari 2021 silam, pemerintahan SMS terus berpacu dengan waktu yang hanya 3,5 tahun untuk mewujudkan visi tersebut. Senin (22/8/2022), Bupati Saipul Mbuinga menandatangani perjanjian kerja sama Universal Health Coverage (UHC) dengan BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo. Kata Saipul, sudah lebih dari 95 persen warga Pohuwato atau 146.238 jiwa yang terdaftar dalam jaminan kesehatan. "Dengan UHC itu juga, warga yang ingin berobat hanya tinggal memperlihatkan KTP. Kalaupun ada yang belum ada BPJS, saat berobat langsung aktif. Tak perlu lagi menunggu 14 hari seperti dulu," ungkap Saipul. Bupati berharap, UHC ini tidak boleh lepas dan harus mendapatkan perhatian serius dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial. "Jangan hanya Agustus kita UHC, September sudah tidak lagi," tegas Bupati. Sementara itu, Kadis Kesehatan Pohuwato, Fidi Mustafa S.K.M,.M.Si menambahkan, jumlah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Pohuwato yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan yakni 16 Puskesmas, 2 klinik, 2 dokter umum dan 2 dokter gigi. "Kami dari dinas teknis akan berusaha untuk mewujudkan visi sehat pemerintahan SMS," ujar Fidi. (azhar/adv)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X