Saipul Mbuinga Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2022

- Rabu, 20 Juli 2022 | 22:09 WIB
Bupati Saipul Mbuinga bersama Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga selaku Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat.
Bupati Saipul Mbuinga bersama Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga selaku Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat.

Hulondalo.id - Selaku Kordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Gorontalo, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga turut menghadiri event Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 di Jakarta, Rabu (20/07).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan turut hadir pula Menteri Pertanian,  Syahrul Yasin Limpo.

Saipul menuturkan, bahwa pemerintah daerah akan melaksanakan apa yang menjadi harapan pemerintah pusat khususnya program pada bidang ekonomi untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Selaku koordinator wilayah Provinsi Gorontalo, kami akan mendorong para Bupati untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi yang ada di daerah masing-masing. Selanjutnya juga berharap apa yang diperoleh pada kegiatan ini bisa menjadi perhatian bersama dengan harapan dukungan dan kebersamaan para Bupati khususnya yang ada di Gorontalo," tutur Saipul.

Pada pembukaan itu, Bupati Saipul Mbuinga sempat bertemu dengan Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga selaku Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat.

Di sela-sela itu, Bupati Saipul menyempatkan waktu melihat dari dekat stand Pohuwato yang berlokasi di Hall A-B Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta.

Stand Pohuwato menampilkan khas daerah berupa kerawang, aneka cemilan produk PKBM dan UKM, songkok/upiya karanji, aneka kue kerawang, serta promosi objek wisata dalam bentuk tayangan TV dan brosur. (azhar/adv)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X