Korban Hilang di Bendungan Paguyaman Ditemukan Tewas

- Selasa, 14 Juni 2022 | 14:27 WIB
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di bendungan sungai Paguyaman.
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di bendungan sungai Paguyaman.

-
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Korban tenggelam di Bendungan sungai Paguyaman.(F.Istimewa)

Hulondalo.id - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Korban tenggelam di Bendungan sungai Paguyaman, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo, Selasa (14/6/2022).

Korban tersebut bernama Zakaria Umar (43) warga Desa Mohiolo, kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo. Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam posisi tengkurap dalam kondisi meninggal setelah melalui proses pencarian hingga 3 hari.

Sebelum dinyatakan tenggelam, warga sempat melihat Zakaria Umar diduga meluncur di bibir bendungan dan menyelam ke dasar sungai sekira pukul 11:30 Wita, Ahad (12/6/2022). Namun, setelah beberapa lama, Zakaria tak juga muncul ke permukaan. Warga yang berada di lokasi pun khawatir dan melakukan pencarian di sekitar bendungan.

Tak juga ketemu, warga pun langsung menghubungi Kantor SAR Gorontalo meminta pertolongan.

Kepala Kantor SAR Gorontalo I Made Junetra mengatakan, dengan menurunkan 10 personil ditambah tim gabungan dari Sabhara Polda Gorontalo, TNI, IEA, BPBD Kabupaten Gorontalo melakukan proses pencarian di seputaran bendungan.

"Dari laporan masyarakat itu, Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian dan menyisir aliran sungai Paguyaman, kurang lebih 18 - 20 KM. Namun hingga Senin (13/6/2022) hasilnya masih nihil," ujar I Made Junetra.

Meski begitu, proses pencarian masih berlanjut hingga hari ke-3, Selasa (14/6/2022). Kali ini kata I Made Junetra Tim SAR Gabungan menyisir aliran sungai dengan teknik ESAR. Dan akhirnya pada pukul 10.05 wita korban ditemukan tewas dengan posisi tengkurap di sungai yang agak dangkal.

"Dari lokasi dinyatakan hilang hingga lokasi penemuan korban berjarak kurang lebih 2 KM. Untuk korban langsung dievakuasi dan diantarkan ke rumah korban di desa Mohiyolo," tandasnya. (Jeff)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Mau Mudik ? Ini Syarat Mudik Gratis Kemenhub

Senin, 13 Maret 2023 | 13:51 WIB
X