Gegara Minyak Goreng, Toko di Gorontalo Utara 'Diserbu' Ibu-ibu 

- Jumat, 18 Februari 2022 | 14:14 WIB
Antrian ibu ibu di Toko Dhidimart Gorontalo Utara, Jumat (18/2/2022), untuk mendapatkan minyak goreng yang sangat langka beberapa waktu belakangan.
Antrian ibu ibu di Toko Dhidimart Gorontalo Utara, Jumat (18/2/2022), untuk mendapatkan minyak goreng yang sangat langka beberapa waktu belakangan.

-
Antrian ibu ibu di Toko Dhidimart Gorontalo Utara, Jumat (18/2/2022), untuk mendapatkan minyak goreng yang sangat langka beberapa waktu belakangan Hulondalo.id – Kelangkaan minyak goreng mulai membuat masyarakat gerah. Hingga kini, belum terlihat langkah pemerintah untuk mengatasi hal itu. di Gorontalo Utara saja, salah satu toko atau minimarket disana, diserbu ibu ibu, saat ketahuan menjual minyak goreng. Alhasil, 75 karton minyak goreng merek Sovia yang dijual di Toko Dhidimart, Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, ludes hanya dalam waktu 20 menit, Jumat (18/2/2022). Sejak ada informasi toko tersebut menjual minyak goreng dalam kemasan, sejumlah ibu ibu langsung mengantri khusus untuk membeli minyak goreng, yang per karton dijual seharga Rp 275 ribu, sedangkan untuk eceran dijual Rp17.500 per kilogram. Riri salah seorang karyawan Toko Dhidimart mengaku, sudah ada 75 Karton yang terjual, setelah minyak sampai di Toko, sekitar Pukul. 10.00 wita, pagi tadi. Berdasarkan pantauan hulondalo.id, sekitar pukul 10.20 wita, masyarakat masih berdatangan dan mengantri untuk mendapatkan minyak goreng ukuran perkilo. Langkanya minyak goreng beberapa pekan setelah pemerintah mengumumkan minyak goreng satu harga Rp11.500/liter. Alhasil, kelangkaan minyak goreng mulai dimanfaatkan pedagang, untuk menaikkan harga hingga jauh lebih mahal dari harga sebelumnya. Ironisnya lagi, hingga kini belum ada tanda tanda upaya dari pemerintah daerah ataupun pemerintah provinsi, untuk mencarikan solusi dari kelangkaan minyak goreng. Warga khawatir, kondisi seperti ini bertahan hingga masuk bulan Ramadan. (Prin) https://youtu.be/-pNGcSYss0s

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB
X