Gubernur Gorontalo Positif Lagi!! Kali ini Omicron

- Jumat, 11 Februari 2022 | 11:29 WIB
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, aktif berolahraga saat menjalani karantina mandiri, usai dinyatakan positif covid-19, varian Omicron.
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, aktif berolahraga saat menjalani karantina mandiri, usai dinyatakan positif covid-19, varian Omicron.

-
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, aktif berolahraga saat menjalani karantina mandiri, usai dinyatakan positif covid-19, varian Omicron. Hulondalo.id - Untuk kesekian kalinya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dinyatakan positif Covid-19. Bukan karena tidak taat protokol kesehatan, tapi aktifitas yang tinggi membuat dirinya rawan terpapar. “Saya dinyatakan oleh Kepala BPOM Gorontalo (lab test PCR) positif covid-19 varian Omicron”, Kata Gubernur Rusli yang disiarkan melalui akun Facebook Humas Gorontalo Prov, Jumat (11/2/2022). Rusli menceritakan, hari pertama dirinya mengalami batuk kering berdahak, dan kemudian panas tinggi hampir 40 derajat celcius. "Alhamdulillah demam sudah berangsur pulih, hari ini sudah sehat dan saya berolahraga,” tambah Rusli, yang kini menjalani karantina mandiri, dengan aktifitas olahraga. Apa yang dialaminya itu, Rusli berharap bisa memberikan pelajaran untuk masyarakat luas. Seorang pejabat dengan protokol kesehatan cukup ketat serta sudah vaksin 3 kali saja, masih bisa kena. Bagaimana yag tidak divaksin. Sementara itu, dugaan kuat Gubernur Rusli Habibie terpapar Covid-19 varian Omicron, saat kunjungan kerjanya di Jakarta belum lama ini.  Tiba dari Jakarta pada Minggu 6 Februari, baik hasil antigen di Jakarta maupun di Bandara Gorontalo, hasilnya negatif. Dari bandara, Gubernur Rusli langsung menuju ke Boalemo, untuk memimpin rapat Forkopimda, hingga memantau pelaksanaan vaksinasi.Rusli kembali ke Gorontalo pada Selasa sore, dan mulai merasakan demam. Usai tes PCR, di laboratorium BPOM Gorontalo, pukul 10 malam diketahui positif covid-19 varian Omicron. (adv) https://www.facebook.com/hulondalodotid/videos/314215560663959

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Mau Mudik ? Ini Syarat Mudik Gratis Kemenhub

Senin, 13 Maret 2023 | 13:51 WIB
X