Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT saat menghadiri Raker UPT Perpustakaan UNG. (foto:hms)
-
Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT saat menghadiri Raker UPT Perpustakaan UNG. (foto:hms) Hulondalo.id – Sinergi program dilakukan UPT. Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dengan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahun 2021. Sinergi ini dibahas dalam Rapat Kerja (Raker) yang dibuka langsung Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T. Dalam raker yang diikuti Jajaran UPT. Perpustakaan baik itu Pegawai, Pustakawan serta Penanggung Jawab Perpustakaan ditingkat Fakultas, Rektor mengatakan, perpustakaan merupakan salah satu instrument vital di lingkungan Perguruan Tinggi. “Salah satu ciri khas Perguruan Tinggi maju itu, memposisikan betapa pentingnya peran Perpustakaan,” kata Rektor. Karenanya kata Rektor, saat merancang project IDB untuk UNG dulu, gedung terbagus dan termegah itu harus Perpustakaan. Agar kata dia, orang bisa datang dan bangga dengan menyediakan fasilitas dan layanan yang memadai. Untuk menyediakan layanan terbaik di Perpustakaan UNG diakuinya, masih membutuhkan waktu panjang. Tapi perlahan, kekurangan tersebut akan terus dibenahi sesuai kebutuhan dan prioritas dalam meningkatkan kualitas layanan. Sementara itu, Kepala UPT. Perpustakaan Dr. Ismet Sulila, M.Si, mengungkapkan, raker ini tidak hanya melahirkan program kerja UPT. Perpustakaan, namun juga mensinergikan program kerja tersebut dengan implementasi Kurikulum MBKM di tahun 2021. Hal itu kata dia, sejalan dengan tema Raker yakni, sinergitas program kerja Perpustakaan dalam kurikulum MBKM menuju UNG unggul dan berdaya saing. Dalam Raker itu juga kata Ismet, seluruh elemen Perpustakaan akan merumuskan sejumlah program berdasarkan dengan kebutuhan lembaga. Program tahun ini kata Ismet lagi, harus benar-benar kebutuhan kita bersama. Jika dilaksanakan sesuai kebutuhan, nantinya akan member nilai manfaat yang sangat besar dalam mengoptimalkan kinerja dan pelayanan Perpustakaan kepada Masyarakat khususnya Civitas Akademika. (MG01/Adv)