Banjir dan Longsor di Bone Raya: 3 Orang Hilang, 2 Ditemukan Tewas

- Rabu, 9 September 2020 | 12:50 WIB
Proses evakuasi korban longsor di Desa Bunga, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. (f. istimewa)
Proses evakuasi korban longsor di Desa Bunga, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. (f. istimewa)

-
Proses evakuasi korban longsor di Desa Bunga, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. (f. istimewa) Hulondalo.id - Musibah banjir dan tanah longsor di wilayah pesisir selatan Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, rupanya menelan korban jiwa. Tercatat, dari 5 orang yang diduga merupakan satu keluarga di Desa Bunga, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, 2 orang di antaranya ditemukan tewas tertimbun longsor. Sementara 3 orang lainnya masih dinyatakan hilang. Korban tewas tertimbun material lonsor pun ditemukan, Rabu (9/9/2020). Satu dari 2 korban diantaranya teridentifikasi bernama Anton Gani (50). Sementara korban tewas yang satunya lagi adalah seorang perempuan. Sementara 3 orang yang masih dinyatakan hilang masing-masing teridentifikasi bernama Mastin Nusi, Ino Lakihula dan Nita Sehati. Saat ini tim gabungan pun telah diterjunkan untuk mencari keberadaan korban. Maklum, lokasi keberadaan korban tersebut berada di wilayah perdalaman Desa Bunga, Kecamatan Bone Raya. Untuk menuju wilayah perbukitan itu sejauh sekitar 3 Kilometer. Itu pun dengan berjalan kaki. Awal mula diketahui keberadaan para korban longsor tersebut ketika ada 2 buah senter yang hanyut di sungai Tombulilato, Kecamatan Bone Raya. Singkat cerita, diketahuilah ada 5 orang yang sedang berada perkebunan di wilayah perbukitan itu. Pihak Polsek Bone Raya pun ketika dikonfirmasi mengemukakan bahwa pihaknya dibantu warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap 3 korban yang masih dinyatakan hilang, dan kemungkinan adanya korban lainnya. "Anggota Polsek Bone Raya bersama masyarakat masih stand by di lokasi longsor untuk melakukan pencarian terhadap korban lainnya," ungkap Bhabinkamtibmas Desa Alo, Kecamatan Bone Raya, Brigpol Ismal Lahasni, dikutip dari gopos.id.(Jeff)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Tak Ada Kata Damai di Sidang Diversi AG

Rabu, 29 Maret 2023 | 05:05 WIB
X