Inspiratif! Anak Muda Gorontalo Sumbang APD bagi Tenaga Medis

- Senin, 18 Mei 2020 | 00:39 WIB
Anak Muda Gorontalo sumbang APD bagi tenaga medis (F. Istimewa)
Anak Muda Gorontalo sumbang APD bagi tenaga medis (F. Istimewa)

-
Anak Muda Gorontalo sumbang APD bagi tenaga medis (F. Istimewa)

Hulondalo.id - Aksi kemanusiaan yang digagas oleh kaum milenial ini patut di contoh. Meskipun terhimpit akibat pandemi covid-19, tak menyurutkan semangat para anak muda yang menamai diri "Anak Muda Gorontalo" ini terus bergerak dalam aksi kemanusiaan.

Kali ini, aksi sosial peduli covid-19 dilakukan Anak Muda Gorontalo dengan menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis melalui hasil open donasi yang dilakukan selama kurang lebih 1 bulan.

Adapun APD yang diberikan yakni 100 pcs masing-masing Hazmat 50 pcs, Faceshield 25 pcs, dan Google 25 pcs.

"Melalui open donasi ini kita berhasil kumpulkan totalnya Rp 7.136.000. Dan itu sudah disalurkan melalui 2 kategori, pertama untuk bantuan sembako dan masker. Kali ini kita sumbang dalam bentuk APD bagi tenaga medis," kata Noval Karim penggerak Anak Muda Gorontalo, Ahad (17/5/2020).

Dirinya mengatakan, sejatinya bantuan APD tersebut telah diserahkan langsung ke Rumah Sakit Aloei Saboe sebagai rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di Gorontalo. Dimana bantuan APD tersebut, menurutnya sangat penting dalam membantu kinerja dan juga keselamatan petugas medis.

"Garda terdepan dalam penanganan Covid-19 adalah tenaga medis. Mereka secara Head to Head langsung berkontak dengan pasien," ujarnya.

Dirinya juga menyebut, bantuan APD tersebut sejatinya sudah direncanakan akan diserahkan ke pihak rumah sakit pada Senin 11 Mei 2020. Akan tetapi, adanya kendala dalam segi pengiriman, bantuan APD tersebut baru bisa diserahkan ke rumah sakit pada Jumat (15/5/2020).

"Harapannya ini menjadi penyemangat tim medis dalam bertugas menangani pasien dan tentunya sebagai dukungan dalam memutus mata rantai di Provinsi Gorontalo agar kembali ke zona hijau," ujarnya.

Terakhir, Noval saat penyerahan APD didampingi Alif Latif, dan Fauzia Ruchban pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut berdonasi dan juga kepada tim Anak Muda Gorontalo atas aksi kemanusiaan yang telah dilakukan.

"Semoga covid19 akan segera berlalu, Gorontalo bisa pulih dan tentunya aksi ini diikuti anak muda lainnya dalam melakukan hal positif lainnya." imbuhnya.

Sementara itu, Maryam Radjak, selaku perwakilan Pihak rumah sakit mengapresiasi aksi sosial para anak muda Gorontalo ini yang peduli dalam penanganan covid-19.

"Semoga kegiatan ini sebagai penyemangat anak muda lainnya untuk melakukan kegiatan yang positif meski menjalani WFH (Work From Home)," tandasnya.(Jeff)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Mau Mudik ? Ini Syarat Mudik Gratis Kemenhub

Senin, 13 Maret 2023 | 13:51 WIB
X