Cara Idah Syahidah Sikapi Dampak Corona: Masak Sendiri Buat Abang Bentor sampai Tenaga Medis

- Sabtu, 4 April 2020 | 00:05 WIB

-
Idah Syahidah saat menyiapkan, menyajikan, hingga mengemas sendiri paket makanan gratis yang akan dibagikan kepada pengemudi bentor dan sopir angkot hingga tenaga medis. (F. Adlan/humas) Hulondalo.id - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah membagi-bagikan makanan gratis kepada para pengemudi bentor dan supir angkutan kota (Angkot) di bundaran patung BJ Habibie Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Jumat (3/4/2020). Hal itu dilakukan Idah Syahidah untuk membantu warga yang terkena dampak penyebaran virus corona. Gorontalo sendiri, meski mash nol positif corona, telah menetapkan status siaga darurat. "Tadi abang bentor ada yang cerita. Sudah siang, tetapi baru dapat uang Rp 3.000,-. Karena memang 'kan virus corona ini berdampak pada penghasilan mereka. Setidaknya dengan membagi-bagikan makanan kotak, insya Allah sedikit dapat membantu mereka," ujar Idah Syahidah.
-
Bahkan Idah Syahidah yang memasak sendiri makanan yang akan dibagi-bagikan tersebut. Sebelumnya, Idah Syahidah juga berbagi makanan gratis dengan tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) dan Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS). Itu sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap tenaga medis yang sedang berjuang memerangi pandemi Covid-19. "Ini sebagai rasa terima kasih kepada tenaga medis. Mereka pasti jarang makan, tidak bisa tidur, bahkan rela meninggalkan anak dan keluarga mereka demi kesehatan kita semua," ucap Anggota DPR RI itu.
-
Para petugas medis yang sedang menangani virus corona menerima kiriman makanan dari Idah Syahidah. Makanan gratis yang dibagikan tersebut murni dari kantong pribadinya. Tak hanya rogoh kocek sendiri, Idah bahkan memasak sendiri dan mengemas paket makanan itu. Makanan yang disajikan berupa soto bude Idah dan nasi dos siap saji.(adv/alex)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X