Brimob Gorontalo Bongkar Gudang Miras, 1.500 Liter Cap Tikus Disita

- Rabu, 12 Februari 2020 | 22:19 WIB
Sebuah gudang yang menyimpan sedikitnya 1.350 Liter miras jenis cap tikus di bongkar Satuan Brimobda Polda Gorontalo, Rabu (12/2/2020).
Sebuah gudang yang menyimpan sedikitnya 1.350 Liter miras jenis cap tikus di bongkar Satuan Brimobda Polda Gorontalo, Rabu (12/2/2020).

-
Sebuah gudang yang menyimpan sedikitnya 1.350 Liter miras jenis cap tikus di bongkar Satuan Brimobda Polda Gorontalo, Rabu (12/2/2020). Hulondalo.id - Peredaran minuman keras (miras) di Gorontalo memang akan dibantai habis oleh pihak kepolisian. Kali ini, Satuan Brimobda Polda Gorontalo turun tangan dan berhasil membongkar sebuah gudang menyimpan miras di Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Rabu (12/2/2020). Tak tanggung-tanggung, total 1.500 Liter miras tradisional jenis cap tikus pun disita oleh salah satu satuan elit Korps Tribrata itu. "Penemuan barang haram ini merupakan cara kita anggota Polri untuk mengamankan kondisi Kambtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo karena barang haram inilah yang menjadi biang kerok kerusuhan dan tingginya tingkat kriminalitas," tegas Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol Rantau Isnur Eka SIK MM. Terungkapnya gudang miras itu bermula ketika ada informasi dari masyarakat serta bahan keterangan yang belakangan ini dikumpulkan oleh Intelmob, Sat Brimobda Polda Gorontalo. Awalnya, anggota Brimob menggerebek transaksi miras di sebuah mini bus dan menyita sedikitnya 150 Liter cap tikus.
-
Mobil minibus yang sedang bertransaksi miras digerebek oleh anggota Sat Brimobda Polda Gorontalo. Di sini, 150 Liter cap tikus disita. Dari situlah, anggota Sat Brimob melakukan interogasi dan pengembangan sehingga berhasil membongkar sebuah gudang yang menyimpan minuman haram itu. Di gudang itu, terdapat 1.350 Liter cap tikus dan langsung diamankan. Tak hanya menyita barang bukti, anggota Sat Brimobda Polda Gorontalo pun memburu pemilik minuman nista itu. Dari keterangan yang berhasil dikumpulkan, anggota Brimob pun meringkus terduga pelaku berinisial MD di Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa dan lelaki berinisial JK dan RK di Desa Dungaliyo, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo. "Miras sekarang lagi dibantai habis-habisan. Ini merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo," tambah Dansat Brimob, Kombes Pol Rantau Isnur Eka. Dia bahkan mengancam kepada anggota Brimobda Polda Gorontalo agar tidak sekali-kali menyentuh miras. Dan jika tetap dilakukan, maka tindakan tegas dan keras siap menanti.(Alex)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB

Banjir Melanda Manado, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:01 WIB
X