Pentingnya Olahraga Diakhir Pekan

- Minggu, 14 Juli 2019 | 10:55 WIB

-
Kegiatan olahraga di GOR Nani Wartabone yang diikuti oleh Gorontalo Germas Comunnity (GGC) dihadiri tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Minggu (14/7). Hulondalo.id- Olahraga pagi merupakan suatu aktivitas fisik yang perlu dilakukan, terutama di akhir pekan. Salah satunya dengan gerakan-gerakan senam pagi, guna melatih otot-otot pada tubuh. Seperti kata pepatah, "Di dalam jiwa yang kuat terdapat tubuh yang sehat". Iya, tubuh yang sehat adalah dambaan setiap orang. Jika setiap orang rajin berolah raga banyak manfaat yang didapat, seperti melancarkan peredaran darah, paparan sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D, memperkuat tulang. Tidak hanya itu, juga melatih urat syaraf yang kaku, dan meningkatkan kesehatan jantung.
-
"Ditambah juga dapat menurunkan berat badan, dan mencegah obesitas," kata Kepala Seksi Promkes Dikes Provinsi Gorontalo Nancy Pembengo, saat mengikuti kegiatan olahraga senam bersama Gorontalo Germas Comunnty (GGC) di Lapangan Gor Nani Wartabone. Dinas Kesehatan Provinsi juga merilis, dari data riskesdas 2018, menunjukkan masih banyak penduduk Gorontalo yang berumur lebih dari 10 tahun, kurang melakukan aktivitas fisik yakni hanya 32,0 persen. "Jika semua orang tahu bahwa aktifitas fisik penting dan banyak manfaat bagi kesehatan, maka tidak ada alasan bagi masyarakat untuk malas bergerak ataupun olahraga", tegas Nancy Minggu (14/7/2019).
-
Sementara itu, Rahmat Tangahu yang juga anggota GGC, mengaku bahwa sejak bergabung dengan dalam komunitas olahraga, telah menambah stamina dan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. "Olahraga itu perlu! agar kesehatan tubuh kita terjaga", ujar pria lajang 27 tahun ini. (Rinto/5)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Red Notice Terbit, Polri Buru Tersangka KSP Indosurya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:45 WIB

Pemkab Pohuwato Hadiri Kajian Akbar Muslimah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:41 WIB
X