Curi Ternak, Warga Wonosari Ini Tertangkap di Luwu Timur

- Senin, 4 Februari 2019 | 22:13 WIB
Tim Resmob Polres Boalemo berhasil menangkap tersangka AP atas dugaan kasus pencurian ternak sapi di Kecamatan Wonosari.
Tim Resmob Polres Boalemo berhasil menangkap tersangka AP atas dugaan kasus pencurian ternak sapi di Kecamatan Wonosari.

-
Tim Resmob polres boalemo berhasil menangkap tersangka AP atas dugaan kasus Pencurian ternak sapi di Kecamatan Wonosari.

Hulondalo.id - Tim Resmob polres boalemo akhirnya menangkap lelaki berinsial AP warga Desa Tri Rukun, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, karena diduga melakukan Pencurian ternak sapi milik warga pada pertengahan Januari silam.

Lelaki yang masih berstatus bebas bersyarat atas dugaan kasus asusila itu ditangkap di Desa Mantadulu, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, setelah dilaporkan di Polsek Wonosari pada 30 Januari 2019.

"Benar, yang bersangkutan ditangkap pada Ahad (3/2/2019). Penangkapan ini juga di back up oleh Polres unit Opsnal Polres Luwu Timur dan Polsek Wotu," ungkap Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, Senin (4/2/2019).

Adapun kronologis penangkapannya, yakni pada Jumat (1/1/2019), unit Resmob polres boalemo mendapatkan informasi bahwa tersangka AP sudah berada di wilayah Sulawesi Selatan.

Pada malamnya, sekitar pukul 20.30 Wita, tim Resmob polres boalemo bergerak menuju Sulawesi Selatan. Mereka tiba pada keesokan harinya pukul 19.45 Wita di wilayah Luwu Timur dan berkoordinasi dengan polres setempat.

Tak menunggu lama lagi, polisi langsung menyusun strategi penangkapan di sekitar lokasi yang dicurigai tempat persembunyian tersangka. Dan berkat kerja keras kepolisian, pada Ahad (3/2/2019), tersangka berhasil di tangkap tanpa perlawanan kemudian langsung diamankan di sel tahanan Polres Luwu Timur.

"Yang bersangkutan adalah narapidana atas dugaan kasus asusila dan sempat menjalani hukuman 5 tahun penjara di Lapas Kelas IIB Boalemo. Dia sebenarnya saat ini sudah bersyarat, dan sudah 2 kali melakukan wajib lapor ke Lapas Boalemo," kata Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK.(Alex)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Mau Mudik ? Ini Syarat Mudik Gratis Kemenhub

Senin, 13 Maret 2023 | 13:51 WIB
X