Cinta Gorontalo, Biar di Rantau Hari Patriotik Tetap Diperingati

- Kamis, 24 Januari 2019 | 22:30 WIB
Momen kumpul bersama warga Gorontalo di Makassar, usai peringatan hari patriotik 23 Januari, Kamis (24/1/2019).
Momen kumpul bersama warga Gorontalo di Makassar, usai peringatan hari patriotik 23 Januari, Kamis (24/1/2019).

-
Momen kumpul bersama warga Gorontalo di Makassar, usai peringatan hari patriotik 23 Januari, Kamis (24/1/2019). Hulondalo.id - Momen hari patriotik ke 77 kali ini, juga diperingati oleh warga Gorontalo yang ada di Makassar, Provinsi Sulsel. Sejumlah sesepuh KKIG Makassar terlihat antusias mengikuti rangkaian acara, Kamis (24/1/2019). Menariknya, upacara yang digelar Badan Penghubung Gorontalo Subid Makassar itu, para peserta yang hadir, rata-rata menggunakan atribut khas Gorontalo. Seperti kain sulam karawo hingga upiah karanji. Bahkan ada penampilan tari Tidi Lo Ayabu oleh Mahasiswa Gorontalo.
-
Dalam sambutannya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie diwakili Sila Botutihe, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, lebih menitik beratkan bagaimana warga Gorontalo di perantauan khsususnya, bisa ikut membantu mempromosikan daerah utamanya sektor pariwisata. Gubernur Rusli juga berharap, silaturahmi warga Gorontalo di perantauan juga tetap terjaga, dan terus berupaya melestarikan budaya, demi terwujudnya Gorontalo hebat.
-
Upacara peringatan hari patriotik yang digelar di di Baruga Anging Mamiri, Jl. Durian - Makassar itu, dilanjutkan dengan diskusi bersama Prof. Hamzah Machmoed sebagai Ahli budaya dan bahasa Gorontalo. H. Yusuf Hamidum sebagai mantan Kadis pertanian di masa-masa awal berdirinya Provinsi Gorontalo dengan moderator, H. Chairil Burhan dari KKIG Makassar. (zhak/pr)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Prabowo Subianto Didukung Empat Partai Besar

Minggu, 13 Agustus 2023 | 17:23 WIB

Mahkamah Agung Anulir Hukuman Mati Ferdy Sambo

Selasa, 8 Agustus 2023 | 20:56 WIB

Kasus Perdagangan Orang Seret 892 Tersangka

Selasa, 8 Agustus 2023 | 13:40 WIB
X